Dishut Kalsel

Hanif Ingin Kalsel Jadi Daerah Penghasil Kopi

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pelatihan pengembangan dan budidaya tanaman kopi di…

Featured-Image
Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pelatihan pengembangan dan budidaya tanaman kopi di area Perhutanan Sosial, belum lama ini. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pelatihan pengembangan dan budidaya tanaman kopi di area Perhutanan Sosial, beberapa hari lalu.

Dalam arahannya, Kadishut Kalsel, Hanif Faisol, berjanji akan secara intensif membina dan melakukan pengembangan petani kopi di Kalsel.

“Saya ingin dengan adanya pelatihan dan pembinaan kepada petani kopi, Kalsel akan menjadi daerah penghasil kopi, sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat,” ucap Hanif melalui siaran pers yang diterima bakabar.com.

Menurutnya, perkebunan kopi jenis apapun memiliki peluang pasar yang tinggi, baik Arabika maupun Robusta. Namun, masing masing jenis kopi memiliki ketentuan tersendiri dalam penanamannya.

“Kedua jenis kopi ini sangat potensial untuk dikembangkan di Kalsel,” tegasnya.

Pelatihan yang diikuti 30 peserta ini bertujuan membantu petani kopi untuk mengembangkan kopi di Kalsel. Mulai dari jenis kopi yang tepat, cara pembudidayaan, pemeliharaan, pengolahan, hingga pemasaran.

Baca Juga:Tes Fisik TKPH Dishut Kalsel Selesai, Catat Tanggal Pengumumannya

Baca Juga: Hindari Konflik Hutan Lindung Liang Anggang, Dishut Kalsel Rangkul Masyarakat

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner