Kalsel

Hadir di Kabupaten Agamis, Kapolres Banjar Agendakan Shubuh Keliling

apahabar.com, MARTAPURA – Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo mengagendakan dirinya dan anggotanya ikut shalat berjemaah…

Featured-Image
Kapolres Banjar saat melaksanakan Suling Marta di Masjid Pancasila, Martapura.Foto-apahabar.com/Madani

bakabar.com, MARTAPURA - Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo mengagendakan dirinya dan anggotanya ikut shalat berjemaah di masjid-masjid di lingkungan Kabupaten Banjar.

Program yang diberi nama Suling Marta (Subuh Keliling Martapura) tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Karena di Kabupaten Banjar ini, masyarakatnya berkultur religi dan agamis. Maka dari itu saya ingin diterima kehadiran saya,” ujar Andri saat ditemuibakabar.comdi Masjid Pancasila Simpang Empat Sekumpul, Rabu (27/11) dini hari.

Selain itu, dalam kegiatan Suling Marta tersebut, AKBP Andri mengaku dirinya bisa menyampaikan pesan-pesannya kepada masyarakat secara langsung.

“Banyak agenda-agenda Kamtibmasnya sekarang ini yang bisa saya sampaikan kepada jemaah. Jemaah ini juga banyak dan bermacam-macam kalangan, ada dari ASN, pedagang. Jadi insya Allah ada yang saya sampaikan kepada mereka,” ungkapnya.

AKBP Andri Koko Prabowo mengungkapkan bahwa pihaknya memilih waktu shalat subuh, karena di waktu yang lain pihaknya sudah sibuk dan sulit untuk mencari waktu luang.

“Namun kalau saat subuh kan juga masih fresh dan juga kita semua masih belum ada yang beraktivitas,” ucapnya.

Kegiatan tersebut, sambung AKBP Andri, diperintahkannya kepada seluruh jajaran Polres Banjar untuk dilaksanakan setiap hari.

“Jadi Senin sampai Jumat itu seperti jam dinas, kalo Sabtu dan Minggu itu fleksibel saja. Bisa saya sendiri yang turun bisa juga staf saya,” ungkapnya.

Suling yang dilakukan oleh Andri tersebut adalah kali pertama digela Polres Banjar dan perdana di Masjid Pancasila.

Pada kesempatan itu, Andri mengatakan jika dirinya ingin memakmurkan masjid pada saat shalat, tidak hanya shalat subuh namun juga 5 waktu.

“Kami bisa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung, bisa saling bersilaturahmi, dan bertatap muka dengan alim ulama serta lebih mengakrabkan diri,” jelasnya.

Besok shubuh, Kapolres Banjar akan menyambangi Masjid Agung Al Karomah.

Baca Juga: Peringatan Maulid Nabi di Balangan; Habib Syakir Al Baar Tekankan Pentingnya…

Baca Juga: Berbagai Komunitas se-HSS Gelar Maulid Nabi

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner