Kalsel

Go Jukung Antar Fikri Juara Pertama Stand Up Comedy apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Panggung Stand Up Comedy yang digelar apahabar,com dalam rangkaian HUT ke-1, Jumat (22/11)…

Featured-Image
Fikri menerima piala dan uang tunai Rp2,5 juta dari Pimpinan Umum apahabar.com, Budi Ismanto. Foto-apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Panggung Stand Up Comedy yang digelar apahabar,com dalam rangkaian HUT ke-1, Jumat (22/11) malam melahirkan komika terbaik.

Setelah melalui proses panjang selama 3 minggu dari penyisihan hingga final, akhir Muhammad Fikri dinobatkan sebagai juara. Komika asal Sungai Lulut ini menyingkirkan 7 finalis lainnya.

Malam itu benar-benar panggungnya Fikri. Bagaimana tidak, selain nyaris tak demam panggung, ia pun peka terhadap situasi. Hal itu terlihat saat ini tampil mendadak sebuah truk dengan suara nyaring melintas. "Truk tadi benar-benar tak tahu 'Membangun Banua Dengan Tawa'," ujar Fikri mengaitkan suara truk yang nyaring dengan tema malam itu.

Bukan itu saja, yang membuat penampilan Fikri 'bergigi' karena ia punya materi yang sangat kuat, lewat Go Jukung. Jok-jok yang dilontarkan peserta yang satu ini benar-benar mampu mengocok perut penonton, termasuk 3 dewan juri.

Aktifitas masyarakat Banjarmasin yangakrab dengan transportasi sungai jukung atau perahu tradisional menjadi modal yang sukses membuat para penonton dan juri tertawa lepas."Kalau sekarang ada Gojek, kenapa tidak kita buat aplikasi Go Jukung," lontarnya.

Lewat materi itu lah Fikri bermain kata-kata penuh canda. Applause (tepuk tangan) serentak pun semakin menambah hangat suasana. Sayang saat penghujung penampilannya, Fikri tak mampu menutup dengan baik. Namun tetap saja dewan juri menilai materi dan gagasan Fikri malam itu benar-benar wah. Apalagi ia pun menawarkan solusi.

img

Finalis komika foto bersama dengan dewan juri, pemandu acara dan kru bakabar.com. Foto-bakabar.com

Terkait materi yang dibawakan malam itu, Fikri mengaku mengambil dari kehidupan sehari-hari yang ia saksikan sendiri. Cerdikya komika ini, ia juga lebih menguasai pembangunan yang ada di Banua.

Atas prestasi itu Fikri bukan hanya berhasil membawa pulang piala dan piagam penghargaan. Ia juga mengantongi uang tunai Rp2,5 juta.

Di final Fikri mesti mengalahkan Ahmad Husairi, M Nor Khalik,Tabri, M Fitdaus Arridha, Agung Tritanto, Mulyadi dan Indra Setiawan.

Nah bagi yang ingin melihat kembali laku Fikri, panitia meminta yang bersangkutan untuk kembali tampil di malam puncak HUT bakabar.com, Sabtu (23/11) malam ini.

Baca Juga: 8 Komika Melaju ke Final Stand Up Comedybakabar.com

Baca Juga: Melaju ke Final, 8 Komika Rebutkan Jutaan Rupiah Malam Ini

Reporter: Rizal KhalqiEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner