Tak Berkategori

Di Warung Acil Diana, Warga Sungai Raya Terima Bansos

apahabar.com, KANDANGAN – Sembari duduk santai di warung, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry…

Featured-Image
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry saat bersantai di warung sebelum menyerahkan bansos. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Sembari duduk santai di warung, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menyerahkan bantuan sosial kepada sejumlah warga, Senin (18/11) kemarin.

“Semoga bansos ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya,” sebut Fikry.

Didampingi Kepala Dinas Sosial HSS, Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif diserahkan Bupati kepada 9 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kecamatan Sungai Raya. Masing-masing KPM menerima Rp 1,5 juta.

Kemudian, Program Rumah Sejahtera dari APBD Perubahan 2019 diserahkan kepada 28 KPM se-Kecamatan Sungai Raya. Setiap KPM menerima Rp 13.908.000.

Ada pula Bansos Pemakanan bagi anak LKSA Ibnu Mas’ud Putra sebesar Rp 71.175.000 serta Bansos Pemakanan bagi anak LKSA Ibnu Mas’ud Putri sebesar Rp 147.825.000.

Diana, pemilik warung yang juga menerima Bansos Usaha Ekonomi Produktif pada 2017 mensyukuri bantuan yang telah diberikan pemerintah daerah.

“Setelah mendapat bantuan, saya bisa menambah pendapatan dari usaha warung teh kami. Soalnya dengan bantuan itu kami bisa menambah isi jualan dan memperbaiki warung sehingga lebih menarik pengunjung,” ungkap wanita yang akrab disapa Acil Diana.

Perasaan yang sama juga disampaikan Ustaz Fahmi dari Ponpes Ibnu Mas’ud. Ia menyebut bantuan yang diberikan pemerintah daerah sangat membantu pengembangan ponpes.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat membantu kami untuk membiayai anak-anak yang sekolah di pondok. Bantuan ini akan kami gunakan untuk biaya makan santri yang tidak mampu,” ujarnya.

Sementara Baderi berencana untuk merenovasi rumahnya setelah menerima bantuan itu.

Baca Juga:Petugas Gerebek Penjual Miras Berkedok Warung Makan di Banjarmasin

Baca Juga:Nyantai di Depan Warung, Pria Pengangguran di Tanbu Terciduk Bawa Sabu

Reporter : Muhammad Fauzi Fadilah
Editor : Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner