Kalsel

Air Mata AKP Indra Tak Terbendung Melepas AKBP Takdir

apahabar.com, MARTAPURA – Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra tak…

Featured-Image
Mantan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete didampingi istri saat upacara sertijab. Foto-apahabar.com/Gajah Mada

bakabar.com, MARTAPURA – Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra tak kuasa menahan tetes air mata melepas AKBP Takdir Mattanete untuk meninggalkan Polres Banjar. Takdir melanjutkan karirnya di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam acara perpisahan, Senin (10/11), AKP Indra mengungkapkan sosok atasannya itu seperti seorang ayah di Polres Banjar.

“Saya sampai tidak bisa mengutarakan dengan kata-kata,” ujar Indra sembari menyapu air mata karena menahan haru.

“Semua momen dengan beliau berharga, dari awal kedatangan beliau di Polres Banjar, hingga beliau meninggalkan Polres dan meniti karir yang beru di Polda Kalsel,” pungkasnya.

Jabatan Kapolres Banjar sendiri kini diduduki AKBP Andri Koko Prabowo SIK MH.

Dalam rangkaian kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) tersebut penuh haru bercampur bahagia.

Dalam acara yang berlangsung di Aula tersebut, AKBP Takdir memperkenalkan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres serta menyampaikan apa saja yang menjadi kendala dihadapi di Polres Banjar kepada AKBP Andri.

AKBP Andri berjanji akan meneruskan seluruh kinerja dan kebijakan untuk memajukan institusi Polri di Polres Banjar.

“Untuk sementara ini, kita akan memakai kebijakan yang telah berjalan. Seiring berjalannya waktu kita akan menambahkan atau mungkin mengganti untuk memajukan institusi,” ungkapnya.

Selain itu, AKBP Andri juga akan lebih menanamkan rasa disiplin di hati para anggota serta keimanan yang kuat, agar tidak ada lagi melakukan pelanggaran.

“Jika masih ada pelanggaran yang dilakukan, maka kita akan melakukan undang-undang yang berlaku atau mungkin penahanan jika sudah terlalu berat,” ujarnya.

AKBP Andri juga mengatakan akan meminta penambahan personil di Polres Banjar.

“Di mana-mana memang kurang, namun mudah-mudahan permintaan kita ini bisa dijawab oleh atasan, untuk penambahan personel ini,” ucapnya.

Di akhir acara, Kapolres Banjar meminta doa kepada seluruh anggota Polres Banjar agar selalu dimudahkan dalam meniti karir di tempat yang baru.

“Selain saya meminta doa, saya juga berharap agar masih berkenan untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan kami. Kami berdua (bersana istrinya) meninggalkan Polres Banjar, namun hati kami tertinggal bersama di sini,” pungkasnya.

Baca Juga: Polisi Dalami Kematian ASB, Bocah Tala yang Tenggelam di Kolam

Baca Juga: Pendaftaran CPNS di Banjarmasin Dibuka Besok, Ketahui Syaratnya

Reporter: AHC 15
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner