Pemkab Tanah Bumbu

Unit Endoskopi RSUD Tanbu Mulai Layani Penderita Gangguan Pencernaan

apahabar.com, BATULICIN – Sejak difungsikan secara resmi pada 18 Oktober 2019 kemarin, manajemen di Rumah Sakit…

Featured-Image
RSUD dr. Andi Abdurrahman Noor. Foto-Dok.apahabar.com

bakabar.com, BATULICIN – Sejak difungsikan secara resmi pada 18 Oktober 2019 kemarin, manajemen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Andi Abdurrahman Noor sudah mulai melayani pasien di unit endoskopi.

“Setiap hari ada 2 hingga 3 pasien yang kami layani di unit endoskopi”, sebut Kepala Tata Usaha RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor, M. Saleh, Selasa (29/10).

Endoskopi merupakan prosedur pemeriksaan medis untuk melihat kondisi saluran pencernaan dengan menggunakan alat endoskop yakni suatu alat berbentuk seperti selang elastis dengan lampu dan kamera optik di bagian ujungnya.

Pemeriksaan endoskopi dapat dilakukan untuk menentukan penyebab dari keluhan yang dialami pasien, serta mendeteksi lokasi gangguan yang terjadi di dalam tubuh.

“Sekarang masyarakat bisa melihat apa yang menjadi keluhan atau penyebab sakit di dalam saluran pencernaannya melalui layanan unit endoskopi ini,” jelasnya.

Kehadiran unit endoskopi di RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor ini dinilai sangat membantu pasien untuk mengetahui dan mendeteksi kondisi kesehatan saluran pencernaan.

“Kita harapkan dengan unit endoskopi ini akan menambah nilai pelayanan RSUD dr. H. Abdurrahman Noor kepada masyarakat khususnya warga di Kabupaten Tanah Bumbu,” tegasnya.

Baca Juga: RSUD Tanbu Segera Miliki Ruang Rawat Inap Senilai Rp13 Miliar

Baca Juga: Rooswandi Salem Terima 18 Dokter Magang di RSUD dr. Andi Abdurrahman Noor

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner