Kalsel

Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres HSU Rutin Latihan Drill Borgol

apahabar.com, BANJARMASIN – Gerakan dasar memborgol dan cara melumpuhkan pelaku kejahatan haruslah dikuasai oleh setiap anggota…

Featured-Image
Anggota Satreskrim Polres Hulu Sungai Utara saat latihan drill borgol di halaman Mapolres, Rabu (16/9). Foto-Polres HSU for Apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Gerakan dasar memborgol dan cara melumpuhkan pelaku kejahatan haruslah dikuasai oleh setiap anggota Polri, hal tersebut bertujuan agar anggota menjadi handal dalam menangani setiap pelaku kejahatan maupun tahanan, lebih-lebih pada saat melakukan piket jaga.

Hal ini diungkapkan Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Ahmad Arif Sopiyan kepada bakabar.com, Rabu (16/9) pagi melalui sambungan telepon.

“Kita harus terampil dalam menggunakan borgol, bukan hanya dipakai dalam memborgol pelaku kejahatan, namun borgol juga bisa digunakan sebagai alat pemukul,” terang AKBP Ahmad Arif Sopiyan.

Bahkan Kapolres menegaskan, pihaknya meminta kepada segenap anggota Polres HSU dan jajaran masing-masing Polsek untuk selalu rutin melatih kemahiran gunakan borgol. “Ke depannya, ini akan kita latihan setiap habis apel pagi baik, latihan memborgol maupun bela diri borgol,” ucap AKBP Ahmad Arif Sopiyan.

Arif Sopiyan juga menyampaikan bahwa kegiatan latihan yang telah dilaksanakan bukan sekedar kegiatan rutinitas namun dalam pelaksanaan benar-benar serius, guna menghadapi tantangan tugas kepolisian kedepan yang semakin berat tentunya.

"Kegiatan latihan Drill Borgol ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan perorangan personel Polres HSU dan jajaran dalam rangka mendukung pelaksanaan fungsi tugas masing-masing di satuan," kata dia.

Baca Juga:Lepas 28 Personil Calon Jemaah Haji, Ini Pesan Kapolda Kalsel

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner