Tak Berkategori

Terminal Baru Syamsudin Noor Segera Rampung, Wali Kota Banjarmasin Tilik Potensi MICE

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengembangan terminal baru Bandara Syamsuddin Noor segera rampung. Sejumlah potensi pun coba dimanfaatkan…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina ikut meninjau pengembangan Bandara Internasional Syamsudin Noor. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pengembangan terminal baru Bandara Syamsuddin Noor segera rampung. Sejumlah potensi pun coba dimanfaatkan untuk mendatangkan keuntungan bagi daerah, termasuk Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengungkapkan, keuntungan itu berupa terbukanya akses dunia dari dan menuju ibu kota Provinsi Kalsel tersebut.

Menurutnya tak hanya wisatawan yang datang. Tapi bakal banyak pebisnis yang menaruh investasi di Kota Banjarmasin. Mengingat, selama ini Kalsel terutama Banjarmasin gencar ingin menjadi kota MICE.

"Ada 36 agenda event yang sudah kita launching di Kementerian Pariwisata. Jadi yang datang nanti, bukan hanya wisatawan. Tetapi, juga para pembisnis. Apalagi ke depan Banjarmasin sudah kita plot menjadi Kota MICE untuk Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition," kata Ibnu ketika turut serta meninjau pengerjaan pengembangan terminal bersama Gubernur Kalsel dan seluruh kepada daerah kab/kota, Kamis (10/10).

Sejauh ini, Ibnu gencar mensosialisasikan MICE. Pada bulan lalu, dia berkesempatan bertemu dengan mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin dalam festival Kopi dan Musik.

Politisi PKS ini mengajak mahasiswa berkolaborasi mewujudkan Banjarmasin jadi kota MICE.

"Tentu kami sangat bangga punya Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru. Mudah-mudahan keberadaan bandara ini bisa membuka akses dan merupakan pintu masuk dari dan keluar Kalimantan Selatan," harapnya.

Baca Juga: Desember, Jokowi Digadang Resmikan Operasional Bandara Syamsudin Noor Internasional

Baca Juga: Kebijakan Minyak Goreng Curah Ancam Produsen UMKM

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner