Politik

PIlwali Banjarmasin 2020, Partai Gerindra Punya Jagoan

apahabar.com, BANJARMASIN – Peta politik Banjarmasin menuju Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2020 masih elastis. Hingga kini…

Featured-Image
Ilustrasi Pilkada 2020. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Peta politik Banjarmasin menuju Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2020 masih elastis. Hingga kini belum ada pasangan yang jelas untuk melenggang menuju kursi pimpinan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin.

Partai Gerindra Banjarmasin pun mulai melirik perebutan tahta tersebut. Bahkan partai besutan Prabowo Subianto ini berusaha menggiring kader sendiri untuk maju Pilwali Banjarmasin.

Dengan jumlah 6 kursi di parlemen Banjarmasin Partai Gerindra memiliki nilai tawar untuk mengusung kadernya sendiri.

Diungkapkan Ketua DPC Partai Gerindra Banjarmasin, Muhammad Yamin, hasil rapat pimpinan daerah mendorong Muhammad Sam’ani maju untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Banjarmasin.

“Hasil Rapimda, ketua kami kader Gerindra, Muhammad Sam’ani agar maju di Pilwali Banjarmasin. Dan kami berharap yang bersangkutan bisa maju menjadi kader Gerindra yang siap bertarung pada kontestasi pilwali mendatang,” ucapnya saat membuka pendaftaran bakal calon, Senin (28/10) di kantor DPC Gerindra Banjarmasin.

Dikatakan Yamin, meski DPD menginginkan kader Gerindra bisa maju. Tapi pihaknya tidak menutup peluang kepada bakal calon lain yang hendak maju melalui partainya.

“Kami tetap membuka diri dan melihat mana kemungkinan dari bakal calon yang dapat diusung. Nantinya keputusan itu ada pada Ketua DPD,” ujar Yamin.

Saat ditanya perihal koalisi, Yamin tidak mempermasalahkan nanti partainya akan berkoalisi dengan partai mana.

“Sesuai dengan rapimnas, arahan pak Prabowo Subianto, di mana saat ini kami ada di dalam kabinet, maka koalisi kepada partai mana pun tidak masalah. Hanya saja dilihat dulu mana yang terbaik untuk membangun banua,” pungkasnya.

Baca Juga:Pilwali Banjarmasin, Ibnu Pasrahkan ke Parpol Pengusung

Baca Juga:Pilwali Banjarmasin, Gerindra Pun Buka Penjaringan Bakal Calon

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner