Dishut Kalsel

Peringati GNPDAS 2019, Kick Off Penanaman Serentak di Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Dalam rangka Peringatan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai 2019, beberapa Kelompok Pengelolaan…

Featured-Image
Kelompok Pengelolaan Hutan di Kotabaru melaksanakan Kick Off Penanaman Serentak se-Kalimantan Selatan. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Dalam rangka Peringatan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai 2019, beberapa Kelompok Pengelolaan Hutan (KPH) di Kotabaru melaksanakan Kick Off Penanaman Serentak se-Kalimantan Selatan.

Mereka terdiri dari KPH Cantung, KPH PLS, dan KPH Sengayam. Penanaman tersebut dilakukan di area Percontohan Unit Manajemen Hutan Meranti (PUMHM).

“Seluruh camat agar berkontribusi dalam menyukseskan program revolusi hijau. Hal ini sesuai arahan Kadishut Kalsel,” ucap Perwakilan Kadishut Kalsel sekaligus Ketua KPH Sengayam, Bambang Supriyono, melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Jumat (25/10).

Kegiatan penanaman ini bertujuan untuk menggerakkan seluruh komponen masyarakat agar peduli terhadap lingkungan di Kalsel.

“Melalui penanaman kita bisa memotivasi masyarakat dalam melestarikan alam,” cetusnya singkat.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Said Akhmad, menyambut baik program tersebut.

Ia pun berkomitmen akan mendukung kegiatan revolusi hijau. Mengingat program itu merupakan komitmen Pemprov Kalsel menjaga keseimbangan ekosistem dunia.

“Melalui gerakan revolusi hijau ini diharapkan akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,” pungkasnya.

Baca Juga: Hindari Konflik Hutan Lindung Liang Anggang, Dishut Kalsel Rangkul Masyarakat

Baca Juga: Menyingkap Potensi Pohon Ulin di Desa Artain Kabupaten Banjar

Baca Juga: Polhut Sita 500 Kayu Bulat Tak Bertuan di Tanah Laut

Baca Juga: Sepanjang Musim Kemarau, 7.000 Bibit Sengon Mati di HSS

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner