Pemkab Balangan

Peningkatan Kapasitas diharapkan Dongkrak Kemampuan Kepala Desa

apahabar.com, PARINGIN – 105 kepala desa di Kabupaten Balangan mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa hasil…

Featured-Image
kepala desa di Kabupaten Balangan mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa hasil pemilihan serentak 2019, Rabu (16/10). Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – 105 kepala desa di Kabupaten Balangan mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa hasil pemilihan serentak 2019.

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan dilaksanakan di Gedung Mayang Maurai, Kecamatan Paringin, Rabu (16/10).

Narasumber kegiatan, Muhammad Hendri, menyampaikan melalui kegiatan tersebut kemampuan kepala desa memimpin masyarakat makin meningkat.

Kegiatan tersebut sudah berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama, ratusan kepala desa diberikan bekal untuk mengelola keuangan desa dan bagaimana menyikapi kegiatan di pemerintah desa.

“Pada hari kedua kami berikan materi tentang penyusunan rencana pembangunan jangka menengah desa,” kata Hendri.

Latar belakang kegiatan itu digelar, lanjut Hendri, yakni untuk menyosialisasikan apa saja yang harus dilakukan kepala desa setelah dilantik.

“Ini adalah salah satu upaya mendorong kepala desa yang baru dilantik ini untuk mempercepat penyusunan rencana pembangunan jangka menengah desa,” tandasnya

Kepala Desa Banua Hanyar, Samsudin, menilai positif kegiatan tersebut. “Ini adalah kegiatan yang bagus dalam arah rencana pembangunan desa mendatang, karena kami pendatang baru, masih belum banyak tahu tentang pengelolaan serta rencana penyusunan pembangunan jangka menengah di desa,”tandasnya.

Baca Juga: Peningkatan Kapasitas Produksi PT AGM di HST, Pemkab Tegas Menolak

Baca Juga: Pemprov Kalsel Gelar Diklat, Sekdaprov Ingin Peningkatan Tata Kelola Administrator

Reporter : Agus Suhadi
Editor : Puja Mandela

Komentar
Banner
Banner