Sport

Pelatih PSIS Sudah Punya Gambaran Kalahkan Barito

apahabar.com, BANJARMASIN – Perlawanan sengit siap ditunjukkan PSIS Semarang saat menantang Barito Putera di Stadion Demang…

Featured-Image
Wallace Costa (kiri) dan Bambang Nurdiansyah pada sesi jumpa pers jelang PSIS menantang Barito Putera. Foto-apahabar.com/Fathurrahman

bakabar.com, BANJARMASIN – Perlawanan sengit siap ditunjukkan PSIS Semarang saat menantang Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (22/10) besok malam.

Setidaknya, sang arsitek Bambang Nurdiansyah sudah punya gambaran untuk merebut tiga poin di kandang Laskar Antasari.

Selain berkaca pada hasil imbang kedua tim dipertemuan pertama Shopee Liga 1 2019 lalu, Bambang rupanya sudah menilik seperti apa permainan Barito di pertandingan sebelumnya.

Termasuk ketika Barito berhasil mengalahkan Perseru Badak Lampung FC, 4-1. Meski kalah telak, masih ada celah dari Badak Lampung merobek jala Barito.

Nah, itu lah yang nantinya akan dimanfaatkan pelatih kelahiran Banjarmasin 28 Desember 1960 ini. Dia pun berani berharap dapat tiga angka, seperti hasil laga terakhir PSIS yang sukses mengalahkan tuan rumah Persela Lamongan, 1-0.

“Bagaimana caranya untuk menggapai itu semua, tentu saya sudah ada gambaran bagaimana pemain-pemain Barito,” tegas Banur, begitu Bambang Nurdiansyah disapa, dalam sesi jumpa pers, Senin (21/10).

Diakuinya untuk meraih itu tidak mudah. Mengingat persiapan tim cukup mepet. Karena dari Lamongan, Laskar Mahesa Jenar langsung bertolak ke Martapura menghadapi Barito.

“Tapi yang pasti bahwa, saya menanamkan motivasi saja kepada pemain. Kemarin hasil kita sudah lumayan bagus, tiga poin. Nah kita coba ulangi lagi di sini untuk meraih poin. Paling tidak satu poin, kalau tiga poin lagi ya syukur alhamdulillah,” harapnya.

“Pastinya kita bekerja, pemain juga bekerja fight, main yang maksimal. Harapannya sih dapat tiga poin besok,” lanjutnya.

Disinggung soal kondisi Barito yang saat ini dalam motivasi tinggi, Banur merasa bukan jadi tantangan berat bagi PSIS.

“Saya pikir tantangannya sama. Seperti di Lamongan kemarin sama, walau pun ada Panser Biru (julukan suporter PSIS) yang datang cukup banyak. Tekanannya juga mungkin sama, karena suporter Barito pasti juga banyak,” cetusnya.

“Kalau dibilang kebangkitannya Barito, kemarin Lamongan kan juga pada zona degradasi, juga motivasinya sama dengan Barito. Dan kami pun punya motivasi yang sama. Kita juga tidak mau di bawah. Ya kita lihat besok pertandingan di lapangan. Kita siap menghadapi apa pun itu. Apa pun motivasi lawan, kita juga punya motivasi,” pungkas Banur.

Harapan Banur meraih tiga angka di markas Barito didukung pemain asingnya, Wallace Costa. Bek tangguh asal Brasil ini akan tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan di laga besok.

“Barito punya pemain bagus. Tapi saya percaya PSIS dapat meraih tiga poin di sini,” timpal Costa yang mendampingi Banur pada sesi jumpa pers.

PSIS sendiri datang dengan membawa 18 pemain. Satu di antaranya mantan pemain Barito yakni kiper Joko Ribowo. Di samping itu, ada pula pemain muda yang sempat digadang-gadang memperkuat Barito musim ini, yakni Septian David Maulana.

Skuat PSIS Semarang:

1. Jandia Eka Putra
2. Joko Ribowo
3. Wallace Costa
4. M Rio Saputro
5. Ganjar Mukti Muhardiyana
6. Frendi Saputra
7. Safrudin Tahar
8. Soni Setiawan
9. Finky Pasamba
10. Jonathan Cantillana
11. Eka Febri
12. Riyan Ardiansyah
13. Septian David Maulana
14. Claudir Marini Junior
15. Bruno Silva
16. Hari Nur Yulianto
17. Bayu Nugroho
18. Komarodin
19. Andreas Chirstmanto
20. Fredyan Wahyu Sugiantoro
Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Baca Juga: Tanpa Gavin, Djanur: Barito Harus Waspadai Tiga Pemain Asing PSIS Besok

Baca Juga: VIDEO: Bawa Barito Menang, Torres Sekaligus Menyakiti Mantan

Baca Juga: Juara GP Jepang, Marquez Bawa Honda Rebut Gelar Konstruktor

Baca Juga:Barito Akan Pertahankan Djanur Musim Depan

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner