Kalsel

Pelajar di Tanah Bumbu Deklarasi Dukung Pelantikan Presiden

apahabar.com, BATULICIN – Pelajar di Kabupaten Tanah Bumbu sepakat mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden…

Featured-Image
Para pelajar di Tanah Bumbu mendeklarasikan dukungan pelantikan Presidan dan Wapres serta menolak paham radikalisme di halaman Mapolres Tanah Bumbu, Jumat (18/10) pagi. Foto-Dok.apahabar.com

bakabar.com, BATULICIN – Pelajar di Kabupaten Tanah Bumbu sepakat mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 20 Oktober mendatang.

Hal ini dibuktikan dengan pernyataan deklarasi dan tanda tangan yang mereka lakukan usai mengikuti olahraga senam bersama milenial di halaman Mapolres Tanah Bumbu, Jumat (18/10) pagi.

Ratusan pelajar yang terdiri dari berbagai sekolah mengikuti kegiatan tersebut bersama anggota TNI-Polri, Bhayangkari dan komunitas motor.

“Kami pelajar Tanah Bumbu sangat mendukung kelancaran prosesi acara pelantikan bapak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wapres RI terpilih,” ucap Yuli dan kawan-kawannya pelajar dari SMKS Kodeco.

Selain dukungan pelantikan, mereka juga mendeklarasikan penolakan segala bentuk radikalisme.

“Kami tidak ingin bangsa ini pecah karena sesuatu hal yang berbau radikalisme, untuk itu kami menolak segala bentuk paham radikal yang dapat memecah persatuan bangsa,” ucap mereka serempak.

Sementara, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki mengajak semua peserta yang hadir untuk bersama-sama mendukung pelantikan agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Mari kita sama-sama menjaga situasi keamanan di Tanah Bumbu agar selalu kondusif. Jauhkan perbedaan, kita samakan persepsi dan tujuan” ucapnya.

Baca Juga: Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, AKBP Sugianto : Tanbu Kondusif

Baca Juga: Jelang Pelantikan Presiden, Iptu Iksan Minta Ustaz Waspadai Paham Radikal

Baca Juga: Jelang Pelantikan Presiden, Anggota TNI-POLRI di HST Diterjunkan

Reporter: Ahc21
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner