Kalsel

Pasca-kebakaran, Wacana Menata Alalak Jadi Percontohan Kawasan Bebas Kumuh

apahabar.com, BANJARMASIN – Masih belum hilang dari ingatan kebakaran hebat yang melanda Alalak Selatan dan Tengah,…

Featured-Image
Pasca-kebakaran, kapankan Alalak pulih?. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Masih belum hilang dari ingatan kebakaran hebat yang melanda Alalak Selatan dan Tengah, Banjarmasin Utara. Tentu pasca-kebakaran akan ada pembenahan.

Sukhrowardi berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin tak hanya melakukan pembenahan seadanya pada kawasan pada penduduk tersebut. Anggota DPRD Banjarmasin ini ingin Alalak menjadi percontohan kawasan bebas kumuh.

Menurut politisi Partai Golkar ini, hal itu sesuai dengan program Wali Kota Banjarmasin mewujudkan KotaKu atau Kota Tanpa Kumuh.

"Caranya mengatur landscape di sana menjadi rumah deret bisa ditata lebih baik, bermartabatmenghadap ke sungai dengan tertata," ujarnya kepada awak media, Senin (21/10).

Terobosan selanjutnya yang diharapkan Sukhrowardi, ada di kawasan Sungai Jingah. Dia mengatakan, ada kawasan di sana yang juga bisa dijadikan percontohan rumah deret pinggir sungai. Sehingga bisa membuat sungai tidak buntu lagi, tapi malah terbuka.

"Ini akan membuat sungai tidak tergerus oleh bangunan. Jadi Dinas Perumahan dan Permukiman sudah setuju ini jadi program tahun depan dan bisa bekerja sama dengan provinsi," pungkasnya.

img

Anggota DPRD Banjarmasin dan juga Ketua Fraksi Golkar, Sukhrowardi. Foto- Ahya Firmansyah

Baca Juga:Pengungkapan Sabu Berdarah di Alalak Selatan, Anggota Polda Kalsel Dibacok

Baca Juga:VIDEO: Berdalih Siap Melamar Pemerkosa Anak Ditangkap di Alalak

Reporter: Ahya FirmansyahEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner