Kalsel

Momen Hari Kesaktian Pancasila, Polres Batola Gelar Sunatan Massal

apahabar.com, BERANGAS – Momen peringatan hari kesaktian pancasila dimanfaatkan oleh jajaran Kepolisian Resort Barito Kuala (Batola)…

Featured-Image
Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Polres Batola menggelar bakti sosial berupa sunatan massal. Foto-Biddokkes Polda Kalsel

bakabar.com, BERANGAS – Momen peringatan hari kesaktian pancasila dimanfaatkan oleh jajaran Kepolisian Resort Barito Kuala (Batola) untuk menggelar bakti sosial.

Kegiatan baksos berupa sunatan massal kepada 55 anak yang bertempat tinggal di seputaran Polsek Berangas, kegiatan di elar di Mako Rukan Polsek Berangas, Selasa (1/10).

"Melalui kegiatan ini, Polres Batola dan Polsek Berangas ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama," ucap Kapolres BatolaAKBP Bagus Susenoyang dalam hal ini diwakili oleh Kapolsek Berangas, Ipda Misriadi.

Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, kegiatan ini diharapkan juga dapat mengisi rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam kesempatan itu, Misriadi juga berpesan Kamtibmas kepada warga Desa Berangas tentang larangan untuk membakar hutan dan lahan serta akibat dari asap kebakaan yang berbahaya untuk kesehatan.

Rangkaian baksos kali ini juga melibatkan peran sertaBidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel danRumkit Bhayangkara HIS Banjarmasin.

"Juga akan dilakukan edukasi dan penyampaian SOP perawatan pasca sunatan . ini untuk menghindari infeksi dan perdarahan pasca sunat, serta kontrol termasuk cara minum obat-obatan juga," lanjut dia.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian souvenir bagi para peserta baksos berupa Sarung, Kopiah, bingkisan dan obat obatan yang diserahkan langsungoleh Kapolres Batola AKBP Bagus Suseno yang berkesempatan Hadir setelah melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Polres Batola.

Baca Juga:

Baca Juga:

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner