Kalsel

Melaju ke Ajang Nasional, Intip Persiapan Dua Bintang RRI Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Berhasil menjuarai Bintang Radio RRI Banjarmasin 2019, dua muda-mudi Kalsel bakal mewakili Banua…

Featured-Image
Instagram @wanainunjumeina dan @radotdoputra

bakabar.com, BANJARMASIN - Berhasil menjuarai Bintang Radio RRI Banjarmasin 2019, dua muda-mudi Kalsel bakal mewakili Banua ke tingkat nasional. Mereka adalah Radotdo Hutagalung dan Wan Ainun Jumeina.

Tingkat nasional Bintang Radio Indonesia RRI bakal digelar di Kota Batu, Jawa Timur, 20-26 Oktober 2019. Lantas, sejauh mana persiapan mereka?

Dihubungi melalui pesan Instagram, keduanya mengaku telah melakukan berbagai persiapan agar dapat bersaing dengan peserta lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

"Persiapannya dengan latihan maksimal dan juga menjaga kesehatan," ungkap Ainun.

Sama halnya dengan Rado. Selain kesehatan, pemasanan dan memperkuat hapalan lagu juga menjadi kunci utama persiapannya.

"Yang utama tetap doa dan selalu optimis," sebut Rado.

Menyanyi memang bukan hal baru bagi keduanya. Ainun sendiri adalah mahasiswa program studi pendidikan sendratasik di Universitas Lambung Mangkurat. Dia juga aktif menjadi penyanyi lepas di beberapa café maupun acara pernikahan.

"Sebenarnya dari TK udah bisa nyanyi, tapi baru berani pas kelas 3 SD. Pertama kali ikut lomba kelas 3 SMP, dan ini perdana mengikuti bintang radio," ungkap dara 18 tahun ini.

Rado pun begitu. Diketahui beberapa ajang menyanyi juga diikutinya dan sukses membawa pulang gelar juara.

Rencananya, Ainun dan Rado akan berangkat pada Senin esok. Dalam babak penyisihan nanti, Rado akan membawakan single Adu Rayu milik Glenn F dan Tulus. Sedangkan Ainun akan membawakan single Nyawa dan Harapan milik Raisa.

Baca Juga:Lantik KOPI Chapter ULM, Wali Kota Ibnu Selipkan Pesan ke Pemuda Kalsel

Baca Juga:Bupati HST Ganjar Tiga Asistennya Mobil Baru

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner