Sport

Link Live Streaming Bali United vs Barito Putera: Bukan Mission Impossible

apahabar.com, GIANYAR – Tak terkalahkan dalam 4 pertandingan terakhir, Barito Putera membawa misi besar dalam lawatan…

Featured-Image
Infografis Bali United vs Barito Putera. Foto-apahabar.com/Zulfikar

bakabar.com, GIANYAR – Tak terkalahkan dalam 4 pertandingan terakhir, Barito Putera membawa misi besar dalam lawatan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, kandang Bali United, Minggu (27/10) malam Wita.

Barito dalam kondisi cukup baik, menyusul keberhasilan meraih 10 poin dari 4 pertandingan terakhir. Kecuali diimbangi Kalteng Putra 1-1, Laskar Antasari berhasil meraih kemenangan.

Lantas kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang, Jumat (18/10), membuat Barito menjauh dari zona degradasi dan menduduki peringkat 12 di klasemen sementara.

Namun mission impossible sedang menunggu skuad asuhan Djajang Nurjaman ini di Wayan Dipta. Di stadion berkapasitas 25.000 kursi tersebut, Bali menyapu bersih 11 pertandingan dengan kemenangan.

Sebaliknya rekor tandang Barito tidak terlalu bagus. Hanya 9 poin yang mampu diraih dari 11 pertandingan away. Dengan rincian sekali menang, 6 imbang dan 5 kekalahan.

“Semua tahu kalau Bali superior di kandang, karena belum pernah imbang dan bahkan tak pernah kalah. Itu tantangan berat kami yang melakukan persiapan dalam waktu mepet,” ungkap Djajang pada sesi konferensi pers.

“Memang kemenangan atas PSIS menambah percaya diri kami untuk berjuang keluar dari zona merah. Namun kami belum aman dan tak boleh lengah lagi,” imbuhnya.

Barito sendiri minus Evan Dimas dan Francisco Torres. Evan harus memperkuat Timnas Indonesia U-23, sedangkan Torres menjalani akumulasi kartu kuning.

“Kehilangan Evan dan Torres pasti berpengaruh, karena mereka merupakan pemain inti. Namun saya berharap jangan berpengaruh terlalu besar,” harap Djajang.

Tetapi Barito memiliki memori apik kontra Bali yang bisa membuat pertandingan nanti menjadi mission not possible. Dalam pertemuan pertama di Liga 1 2019, gol tunggal Rafael Silva menekuk Laskar Tridatu di Demang Lehman.

Melalui kemenangan tersebut, Barito menghentikan catatan tak terkalahkan dalam 6 pertandingan Bali di putaran pertama.

Sementara sebelum ditunjuk menangani Barito, Djajang bahkan pernah mengantar Persebaya Surabaya mengalahkan Bali di Wayan Dipta di Liga 1 2018.

“Saya masih mengingat kemenangan atas Bali bersama Persebaya. Tapi sekarang mereka lebih baik, ditambah materi pemain asing yang bagus. Tentu kami punya keinginan meraih hasil yang sama lagi,” yakin Djajang.

Di sisi lain, Bali bukan tanpa masalah. Pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra mengkhawatirkan kebugaran pemain, karena harus menjalani 3 pertandingan dalam waktu sepuluh hari.

Selama sepuluh hari itu, mereka pernah digebuk Borneo FC enam gol tanpa balas. Lantas Bali berhasil bangkit melalui kemenangan 3-0 atas Badak Lampung.

“Kami lebih fokus melakukan recovery pemain, sembari melakukan beberapa program untuk memperbaiki kekurangan di pertandingan sebelumnya,” papar Teco seperti dilansir website official Bali United.

“Pertandingan menghadapi Barito bermaka penting dan harus dimenangi. Ketika mampu konsisten, baru kami bisa berbicara peluang menjadi juara,” tandasnya.

Pertandingan pekan 22 untuk Bali dan pekan 24 untuk Barito ini disiarkan live di Indosiar pukul 19.30 Wita. Namun, dapat pula dinikmati lewat link live streaming vidio.com.

Link Live Bali United vs Barito Putera:

Link 1

Link 2

Link 3

Prediksi Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1)
Wawan Hendrawan; Michael Yansen Orah, Leonard Tupamahu, Dias Angga Putra, Willian Silva Costa; Fadil Sausu, Paulo Sergio, Hekmat Nouri; Ilija Spasojevic, Fahmi Al Ayyubi, Melvin Platje

Pelatih: Stefano ‘Teco’ Cugurra

Barito Putera (4-2-2)
Adhitya Harlan; Rony Beroperay, Cassio de Jesus, Nazar Nurzaidin, Donny Monim; Rizky Pora, Bayu Pradana, Gavin Kwan Adsit, Kozuke Yamazaki; Samsul Arif, Rafael da Silva

Pelatih: Djadjang Nurjaman

Rekor Head To Head:

(14/07/2019) Barito Putera vs Bali United 1-0
(18/09/2018) Barito Putera vs Bali United 1-1
(22/04/2018) Bali United vs Barito Putera 2-0
(25/10/2017) Barito Putera vs Bali United 1-1
(14/07/2017) Bali United vs Barito Putera 5-0

Baca Juga: Viral, Cuitan Bernada "Sombong", PSSI: Akun Diretas

Baca Juga: Empat Lawan Tangguh Wakil Indonesia di Babak Semifinal French Open 2019 Hari Ini

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner