Kalteng

Kerugian Akibat Kebakaran di Teweh Diperkirakan Capai Ratusan Juta

apahabar.com, MUARA TEWEH – Musibah kebakaran yang terjadi pada Minggu (05/10) malam sekitar 20.00 WIB di Muara…

Featured-Image
Camat Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, H Mastur, di lokasi bekas kebakaran Sabtu (05/10) malam. Foto – apahabar.com/ Muhammad Nasuiton

bakabar.com, MUARA TEWEH- Musibah kebakaran yang terjadi pada Minggu (05/10) malam sekitar 20.00 WIB di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, menyisakan duka bagi pemilik rumah yang terbakar. Betapa tidak kerugian para korban pun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Hal ini cukup beralasan karena rumah milik Hendra meski berkontraksi semi permanen namun yang bersangkutan adalah seorang pedagang.

"Sementara rumah David yang terbuat dari beton meski tidak sampai habis terbakar namun akibat kebakaran tersebut kerugian yang dideritanya diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,"tutur Camat Teweh Tengah, H Mastur, Minggu (06/10).

Meski demikian pihaknya masih belum mengetahui penyebab kebakaran. Dan pihaknya menyerahkan penyelidikannya ke aparat yang berwenang.

Mastur juga menghimbau kepada seluruh warga, untuk mengantisipasi timbulnya kebakaran agar berhati-hati dan menjaga apabila menghidupkan kompor dan sejenisnya.

Obat nyamuk bakar hendaknya diletakan ditempat yang betul-betul aman dari jangkauan anak anak, serta jangan menggunakan tempatnya yang mudah terbakar, kabel listrik agar dicek secara rutin, serta hati-hati kalau membakar sampah.

"Kita harapkan di setiap RT/RW agar diprogramkan alat-alat pemadam sederhana secara swadaya. Hal itu sebagai kebersamaan warga sebagai tindakan pertama apabila terjadi musibah kebakaran," imbuhnya.

Baca Juga: Abdul Razak Nyatakan Serius Maju sebagai Calon Gubernur Kalteng

Baca Juga: Sejam, Api Berkobar Hebat di Belakang SMPN 1 Teweh

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner