Kalsel

Kebakaran Kuin Utara, Diduga Akibat Lilin yang Nyala Saat Listrik Padam

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran yang terjadi di Komplek Kebun Jeruk, Kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin Utara, Kamis…

Featured-Image
Kebakaran melanda kawasan di Komplek Kebun Jeruk, Kuin Utara, Banjarmasin Utara, Kamis malam. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Kebakaran yang terjadi di Komplek Kebun Jeruk, Kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin Utara, Kamis (10/10) sekitar pukul 20.10 Wita membuat sebuah rumah di kawasan itu hangus terbakar.

Diduga api berasal dari lilin yang menyala saat listrik padam di kawasan itu.

Beruntung, kesigapan para relawan barisan pemadam kebakaran (BPK) dan warga sekitar membuat api tidak melebar ke bangunan di sekitarnya.

Rumah yang terbakar diketahui milik Mastaniyah. Dikatakannya sebelum kebakaran terjadi, listrik di rumahnya mengalami pemadaman.

“Saat itu, anak saya menyalakan lilin di atas loteng untuk menerangi rumah. Saya sedang memasak kerupuk untuk syukuran umroh besok,” tuturnya.

Setelah itu, kata dia, listrik menyala dan ia pun masih tetap asik memasak. Namun beberapa saat kemudian listrik padam kembali.

“Saya dan anak yang lupa untuk mematikan lilin kemudian memeriksa ke atas loteng. Api sudah berkobar,” jelasnya.

Dirinya menduga api tersebut bersumber dari lilin atau listrik yang konsleting. “Bisa dari lilin, namun bisa juga dari listrik, soalnya saat itu listrik padam,” terangnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Kawasan Padat Penduduk Kuin Utara Terbakar Hebat

Baca Juga: Nestapa Bocah di Banjarmasin: Diajari Jadi Budak Seks Sejak 14 Tahun

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner