Sport

Ke Final EPA U-20, Barito Putera Bertekad Bawa Pulang Piala

apahabar.com, BANJARMASIN – Sukses Barito Putera melangkah ke final, menumbuhkan kepercayaan diri untuk merebut gelar Elite…

Featured-Image
Sendy Abelia Tachinardi salah satu pemain yang baru di skuad U-20 Barito Putera. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Sukses Barito Putera melangkah ke final, menumbuhkan kepercayaan diri untuk merebut gelar Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019.

Di final tim besutan Andy Abunawas akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Sabtu (12/10).

Barito ke final usai menyingkirkan Bhayangkara FC, Rabu (9/10) lewat skor 2-0. Dua gol Barito dilesakkan masing-masing lewat Daeng Salang menit ke-82 dan Kahar Musakkar menit ke-90.

Sementara di hari yang sama, Persebaya sukses menghempaskan PSIS Semarang, 3-1. Kemenangan itu dibuka lewat kaki Dwiki Mardiyanto menit ke-18.

Meski PSIS memang sempat membalas, lewat gol bunuh diri Rifqi Arya menit ke-35, namun penalti Zulfikar Akhmad menit ke-52 dan gol pemain pengganti Kresna Fajar menit ke-94 berhasil mengantarkan pasukan Uston Nawawi ke final.

Menghadapi Persebaya, manajer Barito Putera Halikin percaya kepada kemampuan pemain yang bertekad mempersembahkan gelar. “Insya Allah, mohon doanya. Semoga melalui tim Barito Putera U20 tahun ini bisa membawa pulang piala ke Banua,” kata Halikin kepada bakabar.com via WhatsApp, Rabu (09/10) malam.

Tim Barito U-20 sendiri didominasi skuat U-19 tahun lalu. Waktu itu, Kahar Musakkar dan kolega berhasil merebut gelar peringkat tiga EPA U-19.

“Sekitar 70 persen kita pakai pemain U-19 tahun lalu, yang usianya masih masuk. Hanya beberapa kekurangan yang kita isi dengan pemain baru. Salah satunya Sendy Abelia,” ungkap Halikin.

Skuat Barito U-20:
Kiper:
Januarius Toa Meka
M All Qhabit Sukaryono

Bek:
Dian Rahmadhan
Herudin
Kahar Musakkar
Yuswanto Aditya (c)
Zamzam Nasrulloh

Gelandang:
M Sandy Ferizal
M Hanapi
Riya Setyo Nugroho
Sendy Abelia Tacchinardi
Bayu Yudha Pratam
Jadug Arya Argani
Raka Askara

Penyerang:
Gusti Setiawan
Dona Saputra
M Delan I Selang

Pelatih: Andi Abunawas.

Baca Juga: Sekda Banjar Ungkap Rencana Renovasi Lapangan Stadion Demang Lehman Martapura

Baca Juga: Jelang UEA vs Timnas, Bayu Pradana Tak Masalahkan Cuaca Panas

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner