Kalsel

Ije Jela Cup 2019 Didominasi Burung Satria Muda

apahabar.com, MARABAHAN – Tak percuma datang jauh-jauh, gacoan Satria Muda BC merajalela di Lomba Burung Berkicau…

Featured-Image
Suasana Lomba Burung Berkicau Ije Jela Cup 2019 di Lapangan 5 Desember Marabahan, Minggu (13/10). Foto – Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Tak percuma datang jauh-jauh, gacoan Satria Muda BC merajalela di Lomba Burung Berkicau Ije Jela Cup 2019 di Lapangan 5 Desember Marabahan, Minggu (13/10).

Total terdapat 25 kategori yang dilombakan, sehingga lomba menggunakan dua lapangan. Tak urung penjurian pun berlangsung hingga malam hari.

Tidak cuma tuan rumah Batola maupun Kalimantan Selatan, peserta juga berdatangan dari provinsi tetangga seperti Kalimantan Tengah dan Timur.

Dari sekitar 1.500 burung, gacoan Satria Muda berhak atas predikat juara umum. Mereka memenangi kelas murai Borneo A dan B Jejangkit, cucak hijau A dan B Bakumpai, cucak hijau B dan D Rumpiang, kenari Rumpiang, pleci B Ije Jela dan cendet Ije Jela.

Bahkan di kategori murai Borneo A Jejangkit, Satria Muda menempatkan burung bernama Lorena, Boy dan Mona di tiga podium teratas.

Demikian pula dari kategori cucak hijau B Rumpiang. Burung Satria Muda yang menempati tiga podium teratas adalah Bodrex, Sinaga dan Dewa Ruci.

Pesaing terdekat Satria Muda adalah Pelangi BC Samarinda. Dayak yang diturunkan di kelas murai Borneo C Rumpiang, mengalahkan Boboy milik Satria Muda.

Pelangi juga memenangi kacer Rumpiang, love bird lost point B Ije Jela, love bird 1200 Bakumpai, love bird 1200 Ije Jela dan love bird Paud 1200 B Ije Jela.

Lomba yang merupakan rangkaian dari Festival Barito Kuala 2019 ini menyediakan hadiah puluhan juta, serta doorprize utama berupa seunit mobil Toyota Ayla.

Sedangkan untuk kelas Jejangkit, juara hingga peringkat sepuluh disediakan undian sepeda motor Honda Scoopy, ditambah sejumlah uang.

Kemudian di kelas Bakumpai, juara hingga peringkat sepuluh mendapatkan undian sepeda motor Yamaha Mio ditambah uang. Sementara juara hingga peringkat sepuluh kelas Rumpiang disediakan undian kulkas dua pintu ditambah uang.

Baca Juga:21 Tahun Merawat Anaknya yang Lumpuh, Nenek Nurhasanah Tetap Tegar

Baca Juga:Seribu Sungai Adventure, Kalsel Bakal Dibanjiri Ribuan Bikers Trail

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner