Kalsel

Hari Santri Nasional: Lapas Amuntai Bakal Jadi Percontohan

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari Santri Nasional jadi momentum semua elemen masyarakat. Salah satunya Kanwil Kementerian Hukum…

Featured-Image
Kakanwil KemenkumHam Kalsel, Agus Toyib menyerahkan bantuan ke pengurus Ponpes Attaubah Lapas Amuntai. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Hari Santri Nasional jadi momentum semua elemen masyarakat. Salah satunya Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHam) Kalsel.

Bertempat di lapangan dalam Lapas Amuntai, Kakanwil KemenkumHam Kalsel, Agus Toyib memimpin upacara Hari Santri Nasional Tahun 2019.

“Saya sungguh sangat bangga dengan keberadaan santri yang ada di Lapas Amuntai dengan adanya dukungan dari Kementerian Agama dan para ustaz,” ujarnya.

Dirinya ingin Lapas Amuntai sebagai lapas santri di Kalsel dan menjadi percontohan.

Pemkab HSU saat ini telah memberikan bantuan kepada Lapas Amuntai. Mulai dari mobil operasional, seragam WBP (biasa disebut santri) dan peralatan pembinaan kemandirian lainnya.

Adapun upacara ditutup dengan memberikan bantuan atau tali asih oleh Kakanwil kepada pengurus Ponpes Attaubah Lapas Amuntai.

Bantuan untuk keperluan kegiatan pesantren serta pemberian hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2019.

Sehari sebelumnya, Kakanwil juga mengikuti kegiatan keagamaan berupa salat wajib, salat hajat berjemaah, pembacaan surat Yasin dan tausyiah bersama santri Pondok Pesantren Attaubah Lapas Amuntai.

Baca Juga: Sudian Noor : Santri Dapat Ciptakan Perdamaian Dunia

Baca Juga: Nadjmi Adhani : Lulusan Pesantren Punya Hak Pendidikan yang Sama

Baca Juga: Pemkab HSS Hibahkan Lahan untuk Yayasan Raudhatul Ghanna Annabawiyyah

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah

Komentar
Banner
Banner