Kalsel

Gerindra Berkoalisi dengan Pemerintah? DPD Gerindra Kalsel: Masih Menunggu

apahabar.com, BANJARBARU – Dikabarkan partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berkoalisi dengan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Wakil Ketua…

Featured-Image
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Gerindra Kalsel, Muhammad Lutfi Saifuddin.Foto-dok apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU – Dikabarkan partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berkoalisi dengan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Gerindra Kalsel, Muhammad Lutfi Saifuddin angkat bicara.

Menurutnya hal tersebut belum dapat dipastikan.

“Kalau soal itu, mungkin kita perlu menunggu apakah memang masuk atau tidak dalam kabinet,” ujarnya kepadabakabar.com, Senin (21/10) siang.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa partai Gerindra sebelumnya menjadi oposisi pemerintahan, namun isu yang beredar mengatakan sebaliknya untuk pemerintahan yang sekarang.

“Jika benar-benar terjadi kami menunggu arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” sambungnya.

Menurutnya, apapun keputusan DPP baik itu berkoalisi atau tetap oposisi pemerintahan, Partai Gerindra akan tetap berpihak pada kepentingan rakyat.

“Harapannya pemerintahan ke depan lebih lagi mengedepankan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” paparnya.

Juga, lanjutnya, lebih mengutamakan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan mengurangi pembangunan infrastruktur.

Diwartakan sebelumnya, relawan Jokowi telah menegaskan bahwa ada satu partai oposisi yang dipastikan masuk koalisi pemerintahan, yakni partai Gerindra.

“Di-iya-kan oleh presiden. Presiden menegaskan bahwa Gerindra masuk (koalisi),” kata Ketua Umum Kelompok Relawan Jokowi Mania, Imannuel Ebenezer usai bertemu Jokowi.

Baca Juga: Menuju Pilkada Balangan, Abdul Hadi Kembalikan Berkas ke Nasdem

Baca Juga: Kata Fadli Zon Disebut Masuk Kabinet Jokowi

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner