Kalsel

Desa Tiwingan Lama Masuk 28 Besar Lomba Desa Wisata Nusantara

apahabar.com, MARTAPURA – Tim Verifikasi dari Kementerian Perdesaan berkunjung ke Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Kabupaten…

Featured-Image
Tim Verifikasi dari Kementerian Perdesaan berkunjung ke Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Jumat (18/10) kemarin. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Tim Verifikasi dari Kementerian Perdesaan berkunjung ke Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Jumat (18/10) kemarin.

Mereka disambut hangat dengan bermacam kesenian khas Banjar seperti madihin dan tarian adat.

Pada kesempatan itu, tim verifikasi mengunjungi beberapa spot wisata yakni Matang Keladan, Pulau Rusa, dan Alimpung Park.

“Atas nama warga mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim verifikasi di Desa WisataTiwingan Lama. Kami sangat berbangga karena desa kami masuk dalam 28 besar,” ucap Kepala Desa Tiwingan Lama, Arbani melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Sabtu (19/10).

Peran pemerintah daerah maupun provinsi dalam hal ini Dishut Kalsel dinilai sangat membantu dalam mengembangkan pariwisata di Desa Tiwingan Lama.

“Semoga bisa masuk 10 besar dan apa yang sudah diraih akan memotivasi kami untuk begerak dan lebih semangat dalam pengembangan wisata,” ujarnya.

Perwakilan Tim Verifikasi, Srining, sangat mengapresiasi terhadap kerja sama dan sinergitas masyarakat bersama Pemprov Kalsel dan Pemkab Banjar.

Kepada semua petugas pendamping desa, ia meminta agar selalu berdedikasi dalam membangun desa di segala sektor agar kesejahteraan masyarakat terus meningkat.

“Kami berharap kunjungan kali ini akan membuahkan hasil. Namun seandainya belum berhasil, maka jangan berkecil hati, teruslah berkarya dan berinovasi. Tetap semangat untuk lebih baik lagi,” tutupnya.

Baca Juga: Bupati HST Terpukul, KUA-PPAS Defisit Ratusan Miliar

Baca Juga: Titik Terang Polemik Pemindahan dan Pemberhentian ASN di Kotabaru

Baca Juga: Gangguan Jiwa Anak Akibat Gadget, Ibnu Sina: Perlu Pengendalian Orangtua

Baca Juga: Jelang Pelantikan Presiden, DPRD Kalsel Rapat Eksklusif

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner