Kalsel

Demi Dampingi Paman Birin, Bupati HSU Abdul Wahid Siap Mundur

apahabar.com, BANJARMASIN – Abdul Wahid mantap maju mendampingi Sahbirin Noor di Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan (Pilgub…

Featured-Image
Bupati Hulu Sungai Utara Abdul Wahid (putih) dalam pengembalian berkas pencalonan sebagai wakil gubernur Kalsel di Sekretariat DPD Golkar Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Selasa siang. apahabar.com/Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Abdul Wahid mantap maju mendampingi Sahbirin Noor di Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan (Pilgub Kalsel) tahun depan. Bahkan, Wahid siap mundur dari kursi Bupati Hulu Sungai Utara (HSU).

Wahid mengembalikan berkas bakal calon wakil gubernur di Sekretariat Golkar Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Selasa (15/10) siang.

Lantas, niat Wahid disambut manis pengurus partai berlogo pohon beringin tersebut. “Ini merupakan bakal calon wakil gubernur Kalsel kelima yang telah mengembalikan berkas ke Golkar,” ucap Wakil Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Partai Golkar Kalsel, Puar Junaidi

Berkas Abdul Wahid dinilai telah memenuhi persyaratan sebagai bakal calon wakil gubernur Kalsel sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Partai Golkar.

“Alhamdulillah berkas pendaftaran sudah dinyatakan lengkap,” tegasnya.

Sebelum ke Golkar, Wahid rupanya menyempatkan diri berziarah ke makam Syekh Arsyad Al-Banjari dan makam Guru Sekumpul di Martapura.

“Kami akan melewati seluruh proses penjaringan sebagai bakal calon wakil gubernur Kalsel,” katanya.

Ingin menularkan karakter agamis yang telah tertanam di Kabupaten HSU ke tingkat provinsi jadi alasan Wahid maju di Pilgub tahun depan.

“Itulah alasan saya ingin maju sebagai bakal calon gubernur Kalsel,” imbuhnya.

Mengingat masa bakti hingga 2022 mendatang, Wahid bersedia mundur sebagai orang nomor satu di HSU tersebut. “Ini sudah berdasarkan peraturan yang berlaku,” pungkas dia.

Adapun Pilgub Kalsel tinggal menghitung bulan. DPD Golkar Kalsel bakal memperpanjang waktu pendaftaran hingga 22 Oktober mendatang.

Sebagai partai pemenang pemilu di Kalsel, Golkar hanya membuka pendaftaran untuk calon wakil gubernur mendampingi Sahbirin Noor.

Selain Wahid, sebenarnya masih ada nama Gusti Syahyar, Gusti Iskandar, Rosehan Noor, dan M Syaripuddin. Namun, nama terakhir belakangan mencabut berkas lamaran.

Baca Juga: Pilgub Kalsel, PDIP Setor 2 Nama Pendamping Paman Birin ke Golkar

Baca Juga:Kembalikan Berkas ke Golkar, PDIP Usung Dua Calon Pendamping Birin

Baca Juga: Ambil Berkas Pendaftaran, PDIP Tetap Usung Rosehan Dampingi Paman Birin

Baca Juga:Pilgub Kalsel, Beringin Belum Berencana Perpanjang Pendaftaran

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah

Tags
Kalsel


Komentar
Banner
Banner