Kalsel

Bejo Menangis Saat Menerima Bansos 

apahabar.com, BATUCLIN – Bejo warga Desa Tri Mulya, Kecamatan Sungai Loban, tak kuasa menahan air matanya…

Featured-Image
Ketua TP PKK Tanah Bumbu saat menyerahkan bantuan sosial di Kecamatan Sungai Loban. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATUCLIN – Bejo warga Desa Tri Mulya, Kecamatan Sungai Loban, tak kuasa menahan air matanya saat rombongan Pemkab Tanah Bumbu menyambanginya.

Kedatangan rombongan adalah menyerahkan bantuan sosial (bansos) yang dipimpin Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj Sadariah, Rabu (30/10).

“Alhamdulillah, terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuannya untuk saya,” ucapnya berulang kali.

Sambil meneteskan air mata, Bejo tertunduk dan seraya mendoakan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor agar selalu diberi kemudahan.

“Semoga perjuangan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat lansia seperti saya, kami sebagai masyarakat hanya bisa membalas dengan doa, mudah-mudahan Tanah Bumbu makin makmur,” ujarnya sambil menangis tersedu-sedu.

Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj Sadariah mengatakan bantuan ini merupakan bukti kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat kurang mampu terutama para lansia.

“Sesuai arahan Bapak Bupati, bantuan ini jangan lihat dari besar atau kecilnya, namun ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat,” tuturnya.

Hj Sadariah berpesan agar aparat desa membantu warga penerima bantuan dalam prosesnya.

“Bantuan diberikan langsung kepada yang berhak, dan bagi aparat desa atau yang membantu menangani pencairan dana bansos ini, tolong dibantu agar si penerima benar-benar menerimanya,” ujarnya.

Sebanyak 7 orang warga lansia dari 4 desa di Kecamatan Sungai Loban terima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun yang menerima diantaranya, Bejo warga Desa Tri Mulya, Kedah (50) dan Badrun (60) warga Desa Damar Indah, Jumeiyah (90) dan Aluh (65) warga Desa Sungai Dua Laut, Supini (68) dan Katimin warga Desa Sumber Makmur.

Baca Juga: Sepekan Zebra Intan, Tilang di Batola Naik 200 Persen

Baca Juga: Kolonel Charudin Toyib Minta Warga Transal Tidak Terlantarkan Tanah

Reporter: Ahc21
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner