Pemkab Tanah Bumbu

Angka Karhutla di Tanbu Turun Drastis

apahabar.com, BATULICIN – Intensitas hujan yang mulai tinggi dalam beberapa hari belakangan ini rupanya berhasil menurunkan…

Featured-Image
Lahan di Jalan Lingkar Batulicin, yang terbakar, belum lama ini. Foto-apahabar.com/Ahc21

bakabar.com, BATULICIN – Intensitas hujan yang mulai tinggi dalam beberapa hari belakangan ini rupanya berhasil menurunkan angka kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Alhamdulillah cuaca di Tanah Bumbu baik. Sementara ini tidak terjadi karhutla seiring mulai turunnya hujan,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu, Eryanto Rais, kepada bakabar.com, Selasa (22/10).

Beberapa titik api yang kemarin sempat membakar lahan di sekitar Jalan Lingkar Batulicin sekarang sudah bisa diatasi oleh petugas. Hal itu, menurut Eryanto, merupakan hasil kerja keras Tim Satgas Karhutla bersama masyarakat.

“Juga karena faktor hujan, kebakaran berhasil diatasi,” ucapnya.

Eryanto menyebut status siaga karhutla di Tanah Bumbu akan berakhir pada akhir Oktober 2019. Karenanya, ia berharap kemarau cepat berlalu, sehingga angka kejadian karhutla menjadi nol.

“Kepada seluruh masyarakat di Bumi Bersujud kami minta agar tidak membakar hutan dan lahan, karena dampaknya sangat buruk bagi ekosistem alam,” imbaunya.

Baca Juga: Sudian Noor : Santri Dapat Ciptakan Perdamaian Dunia

Baca Juga: Rooswandi Salem Terima 18 Dokter Magang di RSUD dr. Andi Abdurrahman Noor

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner