Pemkab Tanah Bumbu

714 Keluarga Penerima Manfaat di Kuranji Terima Bantuan Kemensos RI

apahabar.com, BATULICIN – Selama 2019, ada 714 Keluarga Penerima Manfaat di Kecamatan Kuranji yang mendapatkan Bantuan…

Featured-Image
Samsir saat melakukan penyerahan BPNT kepada warga di Kecamatan Kuranji, Selasa (22/10). Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Selama 2019, ada 714 Keluarga Penerima Manfaat di Kecamatan Kuranji yang mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial RI.

Bantuan yang diberikan Kementerian Sosial RI berupa 7 kilogram beras dan 13 telur setiap bulan.

“Dulu namanya Rastra. Sekarang menjadi BPNT yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera,” sebut Camat Kuranji, Samsir, mewakili Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, saat penyerahan BPNT, Selasa (22/10).

Program pemerintah pusat di bawah pengawasan Kementerian Sosial RI itu bekerjasama dengan perbankan dan Bulog. Tujuannya untuk mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan. Di samping itu juga untuk menambah nutrisi keluarga.

Melalui program itu, Samsir berharap sebagian kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi. Lalu, secara perlahan-lahan warga diharapkan mampu meningkatkan perekonomiannya.

“Harapannya setiap tahun keluarga penerima manfaat akan terus berkurang karena perekonomian mereka meningkat setelah menerima BPNT,” tandasnya.

Baca Juga:Peringatan HSN, Sudian Noor Serahkan Bantuan 500 Mushaf Alquran

Baca Juga: Desa Kuranji Terima Bantuan 20 Unit Pembangunan Jamban Sehat

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner