Kalsel

6 Lembaga Kursus dan Pelatihan di HST Terima Bantuan Kemendikbud

apahabar.com, BARABAI – Enam Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) di Hulu Sungai Tengah (HST) mendapatkan bantuan dari…

Featured-Image
Perwakilan dari Balai Pengembangan Paud dan Dikmas Kalsel, Purwanto mengalungkan kartu peserta pelatihan PKK dan PKW secara simbolis. Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Enam LembagaKursus dan Pelatihan (LKP) di Hulu Sungai Tengah (HST) mendapatkan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Adapun LKP itu yakni, Cakrawala Komputer, Kurnia, Cahaya Komputer, Stkom Sapta Computer, Zona Komputer dan Nanisa.

Bantuan kepada LKP itu disalurkan melalui Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD-Dikmas) untuk program pendidikan kecakapan kerja (PKK) dan pendidikan kecakapan wirausaha (PKW) bagi masyarakat Bumi Murakata yang kurang beruntung.

“LKP yang mendapatkan bantuan sudah diverifikasi. Artinya mampu dalam melaksanakan kegiatan. Untuk peserta yang sudah diseleksi pada program ini berjumlah 165. Mereka diberikan kursus secara gratis, baik menjahit maupun kursus komputer,” kata Ketua Forum LKP, Fathurrahman usai pembukaan program bantuan itu pada salah satu hotel di Barabai, Minggu (20/10).

Keenam LKP itu pun diganjar pujian oleh Purwanto, perwakilan dari Balai Pengembangan Paud dan Dikmas Kalsel.

Terlebih program bantuan itu, kata Purwanto sesuai dengan target dan fokus pemerintah untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) pada bidang keterampilan dan kewirausahaan.

“LPK-LPK ini sangat antusias mengakses program bantuan, sehingga bantuan ini bisa disalurkan,” kata Purwanto saat pembukaan program.

Saat ini, Pemkab HST menghadapi tiga masalah serius di masyarakat yakni, putus sekolah, kemiskinan dan pengangguran.

“Oleh karena itu, sangat tepat program bantuan yang diberikan kementerian RI ini guna mengatasi tiga hal tersebut,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan melalui Kabid Paud dan Dikmas, Miseran yang saat itu menghadiri pembukaan program bantuan itu.

Miseran meminta kepada para peserta yang beruntung itu agar bersungguh-sungguh dan serius mengikuti pelatihan selama tiga bulan secara gratis itu.

Baca Juga:Detik-Detik Pelantikan Kepala Negara, Polresta Banjarmasin Gelar Patroli Gabungan

Baca Juga:Sukseskan Pelantikan Kepala Negara, Polsek Martapura Kota Bersama Koramil Lakukan Patroli Gabungan

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner