Kalsel

3 Jembatan Banyiur Dalam Rampung, Intip Pesan Ibnu Sina

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua bulan dikerjakan, tiga Jembatan Banyiur akhirnya dapat digunakan masyarakat. Jembatan itu saling…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas PUPR Banjarmasin Arifin Noor dan Camat Banjarmasin Barat Hj Karlina meresmikan Jembatan Banyiur Dalam, Sabtu. apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Dua bulan dikerjakan, tiga Jembatan Banyiur akhirnya dapat digunakan masyarakat.

Jembatan itu saling menghubungkan RT 15, RT 40, dan RT 41, Jalan Simpang Tiga Banyiur Dalam, Basirih, Banjarmasin Barat.

Peresmian langsung oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas PUPR Banjarmasin Arifin Noor dan Camat Banjarmasin Barat Hj Karlina dilakukan Sabtu (12/10).

Ibnu Sina berpesan kepada masyarakat Banyiur Dalam untuk menjaga dan merawat jembatan tersebut agar selalu terlihat bersih dan nyaman.

Tak hanya itu, Ibnu juga memuji warga Banyiur Dalam karena sudah menjaga kebersihan sungai setempat.

"Saya bangga dengan warga di sini karena sungainya sangat bersih. Artinya seluruh warga kemudian juga tokoh masyarakat, RT, RW, pemangku sungai, satgas kebersihan saling bahu-membahu,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Arifin Noor mengatakan pembangunan menyedot anggaran Rp200.000.00 per jembatan. Anggaran berasal dari APBD murni tahun 2019.

"Kita harapkan nantinya masyarakat yang berada di pinggiran bantaran sungai dapat merasakan infrastruktur yang baik, sehingga tidak ada lagi kesulitan," katanya.

Selain itu, Arifin Noor mengatakan jajaran Dinas PUPR dan Camat Banjarmasin Barat juga akan membantu fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) dan menyiapkan Tempat Penampungan Sementara (TPS).

“Karena masyarakat sudah sadar akan kebersihan sungai dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang Pelantikan Jokowi, Polisi Intensifkan Razia Pekat di Batola

Baca Juga: Kapolda Kalsel Ingatkan Anggotanya Tak Jadi Beking Illegal Mining dan Logging!

Baca Juga: Ibu Jual Anak di Banjarmasin, Pola Asuh Jadi Sorotan

Baca Juga: Hujan Turun, Rumah Camat Barabai di Batara Terbakar

Reporter: Bahaudin Quairi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner