Tak Berkategori

Warga Desa Hamayung Panen Padi, Paman Birin Serahkan Traktor

apahabar.com, KANDANGAN – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, menyerahkan bantuan traktor dan sepeda kepada warga Kabupaten Hulu…

Featured-Image
Kedatangan Paman Birin ke Desa Hamayung disambut meriah oleh para pelajar dan masyarakat. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, menyerahkan bantuan traktor dan sepeda kepada warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Jika traktor diserahkan kepada kelompok tani, bantuan sepeda diberikan kepada sejumlah pelajar.

Bantuan itu diserahkan di sela-sela syukuran panen padi di lahan pertanian seluas 50 hektar milik 7 kelompok tani Desa Hamayung, Kecamatan Daha Utara.

“Teruslah menanam. Jangan lupa bersyukur, karena sudah diberikan lahan pertanian yang melimpah,” kata Paman Birin yang kedatangannya disambut meriah oleh para pelajar.

Syukuran panen padi tersebut juga sebagai bentuk keseriusan Pemkab HSS untuk meningkatkan sektor pertanian dan diupayakan dapat membantu meningkatkan hasil produksi padi di Kalsel. Pemkab HSS menargetkan hasil taninya meningkat tahun depan.

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, juga menekankan pihaknya terus berupaya untuk memproduksi hasil pertanian sehat yang diharapkan dapat berdampak pada kesejahteraan para petani.

Wakil Bupati HSS juga sangat berterimakasih atas kedatangan Paman Birin ke HSS yang merupakan wujud sinergi pemerintah provinsi dengan Pemkab HSS.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan, Syamsir Rahman, dan sejumlah pejabat di HSS.

Baca Juga: Paman Birin Apresiasi Politeknik Negeri Tanah Laut

Baca Juga: Penutupan PKN GNRM, Paman Birin Bacakan Puisi Kerawang Bekasi

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner