Tak Berkategori

Wakil Walikota Darmawan Jaya Ingin Lahirkan Interpreuner Muda di Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Walikota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri sekaligus langsung menjadi narasumber dalam…

Featured-Image
Wakil Walikota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri sekaligus langsung menjadi narasumber dalam kegiatan seminar umum kewirausahaan, di Aula Gawi Seberataan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Wakil Walikota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri sekaligus langsung menjadi narasumber dalam kegiatan seminar umum kewirausahaan, di Aula Gawi Seberataan, Sabtu (28/9) kemarin.

“Kegiatan ini diadakan untuk menumbuhkan rasa keingintahuan dan ketertarikan masyarakat untuk berwirausaha di kalangan generasi muda, khususnya mahasiswa,” ucap
Ketua pelaksana, Intan Nursoliha dalam sambutannya.

Bukan hanya itu, seminar itu bertujuan untuk menciptakan rasa mandiri dan bersaing dalam berwirausaha.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, dalam beberapadekade terakhir telah terjadi perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat sebagai akibat dari proses globalisasi dalam berbagai sektor.

Salah satunya, yakni dunia kerja yang semakin sempit. Sementara, masyarakat yang membutuhkan lapangan kerja semakin meningkat.

“Pengangguran yang disebabkan ketiadaan lapangan kerja pada akhirnya dapat menjadi beban masyarakat,” ujarnya.

Pengangguran ini akibat dari semakin sulitnya mendapatkan pekerjaan terutama di kota-kota besar.

H Darmawan Jaya Setiawan menjelaskan,berwirausaha merupakan salah satu alternatif jalan keluar terbaik.

Karena kewirausahaan sendiri ialah kemampuan untuk menggerakkan orang-orang dan berbagai sumber daya untuk berkreasi dan mengembangkan serta menerapkan solusi terhadap berbagai masalah.

Agar dapat menciptakan makna dan memenuhi kebutuhan manusia. Tak hanya sebagai sumber mata pencaharian, namun berwirausaha juga berarti menyediakan lapangan kerja.

“Baik langsung maupun tidak langsung bagi masyarakat,” bebernya.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya seminar umum tersebut.

“Semoga kedepannya, di Banjarbaru dapat terus bertambah para wirausahawan muda. Karena generasi muda memiliki potensi yang besar, kreatifitas dan inovasi yang luas,” pungkasnya (adv)

Baca Juga: HIPO Buka Peluang Bisnis untuk Pengusaha Online Kalsel

Baca Juga: HIPO Internasional Lantik Dewan Pengurus di Kalsel

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner