Kalsel

Wajah Baru DPRD Kalsel, Bang Dhin Gagas Diskusi Publik hingga Perkuat Peran Media

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai wajah baru di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel), karier…

Featured-Image
Usai dilantik sebagai anggota DPRD Kalsel, M Syaripuddin yang akrab disapa Bang Din memaparkan cita-citanya kepada wartawan. Foto-apahabar.com/Muhammad Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebagai wajah baru di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel), karier politik M. Syaripuddin kian melejit.

Menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Kalsel periode 2019-2024, Bang Dhin – sapaan akrabnya, seakan memiliki segudang ide dan gagasan baru untuk kemajuan Fraksi PDI Perjuangan khususnya dan Sekretariat DPRD Kalsel umumnya.

“Kita berencana membuat Diskusi Publik di Sekretariat DPRD Kalsel. Seyogyanya, ini sebagai saluran komunikasi antara anggota dewan dan masyarakat. Karena, selama ini kan saluran itu terlihat macet,” ucap M. Syaripuddin di sela kegiatan silaturahmi bersama awak media, Senin (9/9) sore.

Konsep itu, kata dia, diadopsi dari program yang diimplementasikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal Ahok.

“Di situ kita juga akan mengembangkan nalar anak muda. Terlebih, PDIP punya sayap partai yang dominan diisi anak muda,” tegasnya.

Terkait perihal tersebut, ia pun telah berkoordinasi dengan Sekretaris Dewan (Sekwan).

Kedua, Bang Dhin berupaya mempublikasikan hasil perjalanan dinas DPRD Kalsel ke media massa.

Mengingat, peran media dinilai sangat penting dalam menyebarluaskan program yang telah direalisasikan DPRD Kalsel.

“Baik berupa foto atau video akan kirim ke rekan-rekan media, sebagai bukti perjalanan dinas DPRD Kalsel. Kita tak bisa jalan sendiri, tanpa ada peran dan masukan dari rekan media,” paparnya.

Tak hanya itu, berkaca dari program DPRD Tanah Bumbu, anggota dewan dalam melakukan kunjungan kerja mesti ditemani Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) terkait.

Bukan tanpa alasan, SKPD dinilai lebih mengetahui secara teknis kondisi daerah tersebut. “Saya rasa DPRD Kalsel telah melaksanakan itu,” pungkasnya.

Baca Juga:Pamit dari DPRD Kalsel, Cuncung Minta Restu Berjuang di Senayan

Baca Juga:45 Anggota DPRD Banjarmasin Resmi Bertugas

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner