Kalsel

Terjunkan Ratusan Personel, Polisi Pastikan Demo Depan DPRD Kalsel Kondusif

apahabar.com, BANJARMASIN – Polisi menerjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan demonstrasi di depan Kantor DPRD Kalimantan…

Featured-Image
Polisi menerjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan aksi demo di depan Kantor DPRD Kalimantan Selatan, Senin siang. Foto-apahabar.com/riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Polisi menerjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan demonstrasi di depan Kantor DPRD Kalimantan Selatan, Senin (30/9) siang.

Personel kepolisian yang turut terlibat dalam pengamanan hari ini adalah Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, Polres Tanah Laut, Polres Banjar dan Polres Banjarbaru dan Polres Batola.

Pantauan media ini, massa aksi yang terdiri dari mahasiswa dan organisasi masyarakat menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan damai.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto mengatakan hal tersebut terjadi salah satunya berkat kerja sama dari pihak kepolisian, mahasiswa dan masyarakat.

“Alhamdulillah berkat berjalan aman dan damai,” katanya.

Dikatakannya, hal itu terjadi karena pihaknya membangun pemahaman dan komunikasi yang baik dengan para massa aksi.

“Tadi bisa kita lihat tidak ada aksi dorong-dorongan, lempar-lemparan. Mereka bisa menyampaikan aspirasinya dan didengarkan langsung oleh anggota DPRD Kalsel,” ujarnya.

Selain itu, pada aksi tersebut, personel polisi juga memberikan air minum kepada para anggota unjuk rasa. Hal itu juga membuat terbangunnya rasa damai dalam aksi.

“Kami menyiapkan sekitar 30 dos air minum untuk para adik-adik mahasiswa yang kehausan dan mengalami dehidrasi karena kepanasan,” ujarnya mengakhiri.

Baca Juga: Celetuk Massa Kala Pedagang Ketiban Untung: Hilang Idealisme Mahasiswa!

Baca Juga: Demo DPRD Kalsel: Supian HK Siap Mundur Jika Meratus Ditambang

Baca Juga: Aksi Simpatik Polisi Warnai Unjuk Rasa di DPRD Kalsel

Baca Juga: Demo di DPRD Kalsel, Anggota Dewan Turun Temui Mahasiswa

Baca Juga: 8 Tuntutan Demo Aliansi Gelombang Rakyat Kalsel di Banjarmasin

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner