Sport

Sempat Tertinggal, Barito Putera U16 Berhasil Tahan Tira Persikabo U16

apahabar.com, JOGJAKARTA – Laga pembuka babak 8 besar Elite Pro Academy U16 Antara Barito Putera U16…

Featured-Image
Selebrasi pemain Barito Putera U16 ketika mencetak gol ke gawang Tira Persikabo U16. Foto-Instagram @banuafootball

bakabar.com, JOGJAKARTA - Laga pembuka babak 8 besar Elite Pro Academy U16 Antara Barito Putera U16 melawan Tira Persikabo U16 berakhir imbang 2-2.

Laga yang berlangsung dengan durasi 2×30 menit tersebut membuat kedua kesebelasan harus puas berbagi poin ketika bermain di Stadion Dwi Windu Jogjakarta, Minggu (29/9) pagi.

Di awal babak Pertama Barito Putera U16 berhasil mencetak gol ke gawang Tira Persikabo U16 melalui sang kapten Alif Eka Rizky di menit 9, membuat kiper Tira Persikabo U16 harus memungut bola di gawangnya.

Tak mau tertinggal dari Barito Putera U16, Tira Persikabo U16 terus menerus menyerang pertahanan Barito Putera U16, strategi itu pun berhasil, di menit 18 Tira Persikabo U16 menyamakan kedudukan jadi 1-1 melaui Althaf Indie Alrizky.

Sempat unggul lebih dulu Barito Putera U16, namun Tira Persikabo U16 berhasil membalik keadaan di menit 24 melalui Althaf Indie Alrizky membuat kiper Barito Putera U16 untuk kedua kalinya memungut bola di gawangnya sendiri yang di jaga Haikal Shafi Sutopo, hingga turun minum Tira Persikabo U16 unggul atas Barito Putera U16 dengan skor 2-1

Pluit babak kedua baru di tiup, Barito Putera U16 langsung menyerang kepertahan Tira Persikabo U16, strategi itu pun berhasil di menit 32, Barito Putera U16 berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2 melalui sang kapten lagi Alif Eka Rizky, hingga berakhirnya babak kedua, Barito Putera U16 dan Tira Persikabo U16 harus rela berbagi poin di laga perdana 8 besar Elite Pro Academy U16.

Dengan berbaginya poin bersama Tira Persikabo U16, Hal ini membuat pelatih kepala Gilang Ramadhan harus bebenah untuk pertandingan selanjut, factor yang harus di benahi ialah factor komunikasi.

"sempat hilang permainan terbaik kami di babak pertama, hal tersebut ialah factor kurang baiknya komunikasi antar pemain. "ungkap Gilang kepada bakabar.com melalui via whatsapp.

Gilang Ramadhan menambahkan, untuk pertandingan selanjutkan akan mengavaluasi strategi untuk menghadapi Bhayangkara Fc U16. "untuk laga selanjutnya kami akan mengevaluasi strategi terutama Finishing dan transisi. "tambahnya.

Di pertandingan selanjutnya Barito Putera U16 akan melawan Bhayangkara Fc U16 di stadion Dwi Windu Jogjakarta, selasa (1/10).

Baca Juga: Menang Tipis Atas Persebaya, Djanur Sebut Keberuntungan

Baca Juga: Barca Tak Perlu Messi untuk Permalukan Getafe

Baca Juga: Dengan 10 Pemain, Totenham Sukses Libas Southampton

Reporter: Fathurrahman
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner