Kalsel

Renovasi Pasar Tungging Banjarmasin Terus Berlanjut

apahabar.com, BANJARMASIN – Pembangunan lanjutan atap di Pasar Tungging di Jalan Belitung Darat, Banjarmasin Barat sudah…

Featured-Image
Kondisi Pasar Tungging Jl Belitung Darat, Banjarmasin Barat. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Pembangunan lanjutan atap di Pasar Tungging di Jalan Belitung Darat, Banjarmasin Barat sudah mulai dilaksanakan.

Beberapa toko di samping kanan pun sudah dibongkar sejak hari Minggu (1/9) lalu, agar bisa memulai pekerjaan.

“Benar, saat ini sedang melakukan revitalisasi Pasar Tungging. Untuk atapnya saja, ini program lanjutan,” ucap Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Banjarmasin Ichrom Muftezar.

Ia menyebutkan, pembangunan atap ini bertujuan untuk membuat Pasar Tungging menjadi lebih nyaman, baik pedagang dan pembeli.

“Dananya dari APBD murni kota Banjarmasin, sekitar Rp1,7 miliar. Pemenangnya adalah CV Rajawali,” jelasnya.

Disebutkannya, pembangunan atap lanjutan ini dengan lebar 32 meter dan panjang 42 meter.

“Jadi ada sekitar 60 kios akan di alokasikan ke belakang. Sementara pembangunan diperkirakan selesai akhir tahun,” ungkapnya.

Setelah pembangunan atap ini selesai, rencananya retribusi yang biasa diambil setiap hari ke pedagang akan diganti dengan sistem perbulan.

Dia berharap, atap ini bisa menjadi solusi atas keluhan pedagang dan pembeli. Ketika diguyur hujan, Pasar Tungging kerap becek dan tergenang.

“Semoga aktivitas jual beli di Pasar Tungging menjadi lebih nyaman. Tidak ada lagi becek atau genangan. Apalagi pada musim hujan nanti,” harapnya.

Baca Juga: Pembangunan Pasar Pondopo Muara Teweh Dianggarkan Rp4 M

Baca Juga: Jembatan Sungai Loban Rusak, Balai Jalan Nasional Tunggu Dana Pusat

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner