Kalsel

Rayakan Hari Jadi Bersama, Pepabri dan FKPPI Dipuji Paman Birin

apahabar.com, BANJARMASIN – Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI Polri (Pepabri) merayakan hari jadi ke-60. Perayaan itu…

Featured-Image
Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, saat menyuapi nasi tumpeng kepada Ketua DPD Pepabri Kalsel, Kolonel Purn Nasib Alamsyah. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI Polri (Pepabri) merayakan hari jadi ke-60.

Perayaan itu juga diramaikan dengan ulang tahun ke-41 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri Generasi Muda FKPPI di Aula Gedung Satria DPD Pepabri Kalsel, Kamis (12/09).

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, yang hadir dalam acara tersebut mendapat kehormatan melakukan pemotongan nasi tumpeng dan menyuapi Ketua DPD Pepabri Kalsel, Kolonel Purn Nasib Alamsyah.

Dalam sambutannya Paman Birin menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah menjadi bagian dari acara syukuran yang mengangkat tema "Rajut Persatuan Indonesia Kokoh".

“Hadir dalam acara ini, merupakan salah satu wujud bakti saya kepada orang tua dan sesepuh TNI dan Polri yang bernaung di Pepabri," ucap Paman Birin.

Orang nomor satu di Kalsel itu memuji dua organisasi lintas generasi tersebut karena dapat menjalin kekompakan dan sinergitas. Seperti diketahui, Pepabri beranggotakan purnawirawan, sedangkan FKPPI diisi oleh anak-anak muda.

"Sungguh luar biasa, mereka bisa bergabung satu wadah, satu gedung dan mampu bersinergi dalam melaksanakan kegiatan yang positif," tuturnya.

Ke depan, ia berharap dua organisasi tersebut dapat lebih aktif dan keberadaannya makin dirasakan oleh masyarakat. Sinergitas keduanya harus semakin kuat, saling mengisi, dan melengkapi satu sama lain.

"Yang tua harus memberikan pengalamannya kepada yang muda, dan yang muda menghormati yang tua untuk sama-sama bergerak untuk kemajuan Banua," pesannya.

Ketua DPD Pepabri Kalsel Kolonel (Purn) Nasib Alamsyah menyampaikan Pepabri dan FKPPI akan selalu memberikan kerja nyata dan bergerak untuk masyarakat di Banua.

“Secara fisik kami sudah tua. Harapan kami tinggal pada yang muda yaitu FKPPI, mewariskan pengalaman, melecut semangat, mendukung dan memberikan arahan untuk terus berkontribusi terhadap bangsa dan negara, khususnya di Kalsel," tutupnya.

Baca Juga: Heli Water Boombing Mendarat Darurat di Banjarbaru, Ada Apa?

Baca Juga: BJ Habibie Wafat, Syafruddin H Maming: Dedikasimu Tak Terlupakan

Reporter: Musnita Sari
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner