Kalsel

Ratusan ASN Tapin Antusias Ikuti Sosialisasi JKN-KIS

apababar.com, BARABAI – Sebagai upaya penyebarluasan informasi, pihak BPJS Kesehatan Cabang Barabai gencar sosialisasi. Mulai dari…

Featured-Image
Kepala BKSDM Kabupaten Tapin, Ardiasnyah saat memberikan sambuta. Reza for apahabar.com

apababar.com, BARABAI – Sebagai upaya penyebarluasan informasi, pihak BPJS Kesehatan Cabang Barabai gencar sosialisasi.

Mulai dari sosialisasi langsung maupun tak langsung di berbagai kanal, dan menyasar beragam kalangan.

Terbaru, mereka mengumpulkan perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengikuti tajuk Sosialisasi JKN-KIS kepada seluruh SOPD se-Kabupaten Tapin, Kamis (12/09).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tapin, Ardiansyah.

Ardiansyag menyampaikan kegiatan itu harus dicermati oleh seluruh undangan yang hadir. Sebab, materi yang disampaikan dapat disampaikan kembali kepada seluruh perwakilan SOPD maupun karyawan di instansi masing-masing maupun masyarakat di sekitarnya.

"Diharapkan seluruh ASN yang hadir dapat mengetahui kewajiban maupun hak-hak apa saja yang didapat sebagai peserta dan alur pelayanannya," ucap Ardian.

Ia mengakui kehadiran BPJS Kesehatan membawa banyak manfaat untuk seluruh masyarakat di semua kalangan. Hal tersebut karena lembaga tersebut turut membantu pemerintah dibidang pelayanan kesehatan.

Ardian memahami betul makna dari slogan BPJS Kesehatan yang berbunyi Dengan Gotong Royong Semua Tertolong.

"Artinya, dengan keikutsertaan menjadi Peserta JKN-KIS, orang-orang yang tidak sakit bisa membantu yang sakit. Kita bersamaan sesama ASN, ditambah bisa membantu masyarakat luas," tuturnya.

Ardian juga mengimbau apabila ASN yang hadir memiliki kerabat maupun tetangga yang kurang mampu dan belum menjadi peserta, dapat membantu mendaftarkannya melalui Dinas Sosial.

Nantinya peserta tersebut akan didaftarkan ke BPJS Kesehatan melalui Dinsos dengan bantuan pembayaran iuran dari Pemerintah Daerah.

Selain itu, Ardian berharap Program JKN-KIS akan terus ada untuk membantu seluruh kalangan.

"Kita berharap ini berlanjut dan terus ditingkatkan pelayanannya," katanya.

Senada dengan Ardian, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Barabai Yuni Norma Riansari menyampaikan pentingnya sosialisasi ini agar dipahami oleh seluruh ASN yang hadir.

"Dengan adanya sosialisasi ini, ASN kembali disegarkan dengan hak-hak dan kewajiban mereka serta update regulasi terbaru," ungkapnya.

Sosialisai BPJS ke Kabupaten itu dihadiri 120 ASN se Tapin. Di akhir acara, BPJS Kesehatan Cabang Barabai menggelar kuis bersama para peserta itu.

Baca Juga: Ketika Deputi Gubernur BI Dijamu bak Pengantin Banjar

Baca Juga: Kekurangan SDM APIP, Inspektorat HST Gandeng BPKP Kalsel

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner