Tak Berkategori

Pukul Beduk, Wabup Tala Buka MTQ Nasional Tingkat Kabupaten

apahabar.com, PELAIHARI – Pemukulan beduk oleh Wakil Bupati Tanah Laut (Tala), Abdi Rahman, menandai dibukanya kegiatan…

Featured-Image
Wakil Bupati Tala, Abdi Rahman, membuka secara resmi kegiatan MTQ ke-42 Nasional di Kecamatan Panyipatan, Jumat (06/09). Foto-Humas Tala

bakabar.com, PELAIHARI – Pemukulan beduk oleh Wakil Bupati Tanah Laut (Tala), Abdi Rahman, menandai dibukanya kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Nasional Tingkat Kabupaten Tala di Kecamatan Panyipatan, Jumat (06/09).

Pembukaan MTQ tersebut lalu dilanjutkan dengan pawai taaruf yang diikuti oleh 11 kafilah dari 11 kecamatan. Pawai taaruf juga makin semarak karena diiringi dengan tabuhan drum band.

Abdi Rahman menyampaikan apresiasinya terhadap MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Tala. Ia juga turut senang karena biasa menyaksikan pembukaan MTQ yang begitu semarak.

“Kepada semua pihak yang turut andil dalam pelaksanaan kegiatan ini saya mengucapkan ribuan terimakasih,”ucapnya.

Abdi Rahman juga memberikan semangat kepada para qori dan qoriah yang bertanding di MTQ tersebut.

“Semangat kepada para qori dan qoriah. Saya harap semuanya berjalan lancar para dewan hakim memberikan penilaian seadil dan sebaik-baiknya karena mereka yang berhasil menjadi juara di MTQ tingkat kabupaten ini akan mewakili Tala di MTQ tingkat provinsi nanti," tuturnya.

Mengenai MTQ Tingkat Provinsi Kotabaru nanti, Abdi Rahman ingin agar kafilah Tala bisa meraih banyak prestasi dan bangkit agar bisa kembali membanggakan masyarakat Tala.

Ketua LPTQ Tala H. Syahrian Nurdin, mengungkapkan MTQ Tingkat Kabupaten Tala ini sebagai persiapan bagi para qori dan qoriah Kabupaten Tala dalam menghadapi MTQ tingkat Provinsi Kalsel yang akan diselenggarakan Kabupaten Kotabaru pada November nanti.

“Kita persiapkan semuanya agar kita bisa tampil dan mendapat hasil yang baik di MTQ Kotabaru nanti. Saya harap juga para dewan hakim agar melakukan penilaian sebaik mungkin” ujarnya.

Ia juga mengatakan ajang MTQ merupakan bentuk kecintaan umat Islam terhadap Alquran. Digelarnya MTQ adalah upaya masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan.

Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Tala dihadiri Ketua Umum LPTQ Tala H. Syahrian Nurdin, Kepala Kantor Kemenag Tala, H. Rusdi Hilmi, tokoh masyarakat Kecamatan Panyipatan, H. Noor Nurdin, Ketua GOW Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman, perwakilan Forkopimda Tala, Kepala SKPD lingkup Pemkab Tala serta seluruh Camat se-Tala.

Baca Juga: Sukamta Imbau Warga Tala Ciptakan Lapangan Kerja Sendiri

Baca Juga: Buka Malam Grand Final Nanang Galuh Tala, Intip Harapan Bupati Sukamta

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner