Kalsel

Penutupan PKN GNRM, Paman Birin Bacakan Puisi Kerawang Bekasi

apahabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor, membacakan puisi berjudul Kerawang Bekasi karya Chairil…

Featured-Image
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengibarkan bendera untuk peserta karnaval pada penutupan Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (PKN GNRM), Sabtu (21/9) pagi. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor, membacakan puisi berjudul Kerawang Bekasi karya Chairil Anwar dalam penutupan kegiatan Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (PKN GNRM), Sabtu (21/9) pagi.

Sebelumnya Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, betapa pentingnya mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) karena bangsa dan negara adalah sebuah keabadian.

“Berapa macam suku bangsa di republik ini, tapi sampai hari ini kita masih bisa mempertahankan negara kesatuan republik indonesia, itu karena pancasila sebagai perekat bangsa Indonesia, bangsa sebagai sebuah keabadian ialah negara RI yang jaya selama lamanya, sejahtera baik lahir batin dan di dunia mau di akhirat itulah tujuannya,” ujarnya dalam menyampaikan sambutan sekaligus menutup resmi kegiatan PKN GNRM pada hari ini.

Menurutnya warna warni Indonesia adalah cerminan bangsa dan kegiatan PKN GNRM adalah kegiatan yang dahsyat.

“Indonesia ini warna warni, warna warni kita semua, saya hanya ingin katakan kegiatan ini adalah sebuah yang dahsyat untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia.
Kalau kita tidak bergembira, malu kita dengan para pejuang kita,” lanjutnya.

Seusai membacakan puisi, Paman Birin menyampaikan betapa senangnya ia dan tentunya pemerintahan serta seluruh rakyat Kalsel dengan terselenggarakannya PKN GNRM di Kalsel tahun 2019 ini.

“Saya atas nama pemerintah Kalsel, berterimakasih atas kunjungan di bumi lambung mangkurat, maaf apabila ada kekurangan dalam kegiatan ini. Semoga Tuhan yg maha esa meridoi apa yang telah kita lakukan pada hari kemarin dan hari ini,” ujarnya mengakhiri.

Untuk diketahui, penutupan kali ini dimeriahkan dengan karnaval budaya dari seluruh provinsi dan disambut meriah pengunjung dengan banyak yang mengambil video maupun foto.

Baca Juga: Yakin PKN GNRM Mempengaruhi Pariwisata Kalsel

Baca Juga:Mendagri Resmikan PKN GNRM di Kalsel

Baca Juga:Kalsel Tuan Rumah PKN Gerakan Nasional Revolusi Mental 2019

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner