Pemkab Tanah Bumbu

Momen Haornas ke-36 di Tanbu, Atlet Berprestasi Dapat Bantuan

apahabar.com, BATULICIN – Sejumlah atlet yang berhasil meraih prestasi pada event Pra PON XX di Bali…

Featured-Image
Sekda Tanbu, Rooswandi Salem, menyerahkan bantuan kepada atlet berprestasi Pra PON XX di Bali dan Popda Kalsel 2019. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Sejumlah atlet yang berhasil meraih prestasi pada event Pra PON XX di Bali dan Popda Kalsel 2019 mendapatkan bantuan dari Pemkab Tanah Bumbu.

Bantuan diserahkan oleh Sekda Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, di sela kegiatan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 di halaman Kantor Bupati, Senin (09/09).

Peringatan Haornas dihadiri para pejabat dan seluruh ASN serta pegawai honorer.

Rooswandi Saleem yang bertugas sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk membudayakan olahraga

“Pembangunan dalam olahraga tidak hanya jasmani, tapi juga rohani. Dengan sehat rohani berarti kita mendukung revolusi mental Presiden Jokowi,” katanya.

Saat ini Indonesia juga bertekad untuk menjadi tuan rumah olimpiade dan paralimpiade 2023. Melalui Duta Besar RI di Swiss, Presiden Jokowi telah mengajukan surat resmi pengajuan sebagai tuan rumah dua event besar itu kepada International Olympic Committe.

Selain menyerahkan bantuan kepada sejumlah pelajar berprestasi, Rooswandi Salem juga menyerahkan bantuan mesin ketinting dan alat bantu penangkapan ikan kepada para nelayan di Kecamatan Sungai Loban.

Baca Juga:Peringati Haornas, Ratusan Warga Tanbu Ikut Jalan Santai

Baca Juga: Haornas 2019, Kalsel Pecahkan Rekormuri Karateka Terbanyak se-Indonesia

Baca Juga: Haornas 2019: Tembus Kancah Internasional, Esport Kalsel Wajib Didukung

Reporter: Puja Mandela
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner