Harjad Banjarmasin

Lomba Burung Berkicau Meriahkan Harjad Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Ratusan burung berkicau ikut memeriahkan Hari Jadi Banjarmasin ke-493 yang digelar di halaman…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, saat melihat lomba burung berkicau di halaman Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), Minggu (22/09). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Ratusan burung berkicau ikut memeriahkan Hari Jadi Banjarmasin ke-493 yang digelar di halaman Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), Minggu (22/09).

Para peserta lomba yang datang dari berbagai daerah memperebutkan Piala Wali Kota Banjarmasin Cup VII.

Berbagai jenis burung yang mengikuti perlombaan tersebut di antaranya, Anis Merah, Lovebird, Cucak Ijo, Murai Batu, Cendet, Kacer, Branjangan, Pleci, Kenari hingga burung Kolibri.

Begitu kerodong dibuka dan sangkar disangkutkan di gantangan, burung para kontestan langsung berkicau saling bersahutan di tengah kesibukan para juri menilai kicau burung terbaik.

Dari luar arena, para kicau mania terdengar riuh menyemangati burung andalan mereka. Kompetisi burung berkicau sendiri dibagi dalam beberapa kelas, tergantung dari jenis dan bobot burung yang dilombakan.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengatakan kota berjuluk Seribu Sungai akan dijadikan sebagai tempat yang akan digunakan untuk menggelar event-event perlombaan burung berkicau. Komitmen itu dibuktikan Ibnu dengan rencana pembangunan satu tempat lagi, khusus untuk event para pecinta burung berkicau.

"Kami akan memfasilitasi pembangunan tempat di belakang Dinas DKP3,” ujarnya.

Dengan dibangunnya tempat tersebut, Ibnu mengharapkan akan lebih banyak masyarakat dan peserta yang datang untuk meramaikan perlombaan burung berkicau. Ibnu pun sangat mengapresiasi kegiatan yang diikuti oleh peserta dari seluruh Kota Banjarmasin.

"Mudah-mudahan akan gemar ke sana. Yang dikenal nanti Banjarmasin adalah kaota yang senang pada burung berkicau," ungkapnya, seraya menambahkan perlombaan tersebut dapat meningkatkan silaturahmi para pecinta burung berkicau dengan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Harjad Banjarmasin ke-493, GP Al Washliyah Minta Pemko Lebih Perhatikan Aspirasi

Baca Juga: Jalan Santai dan Bersih-bersih Lingkungan Meriahkan Harjad Banjarmasin ke-493

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner