Kalsel

Lewat Musik, Musisi Banjarmasin Galang Dana untuk Penderita Tumor

apahabar.com, BANJARMASIN – Komunitas musisi dan seniman Banjarmasin menggelar penggalangan dana untuk Fatimah. Perempuan 29 tahun…

Featured-Image
Puluhan musisi menggelar pertunjukan di Jalan RK Ilir Banjarmasin Selatan. Tepatnya pertigaan Jembatan Pekauman yang dilanjutkan dengan penggalangan dana untuk seorang penderita tumor. Foto-apahabar.com/Eddy

bakabar.com, BANJARMASIN – Komunitas musisi dan seniman Banjarmasin menggelar penggalangan dana untuk Fatimah.

Perempuan 29 tahun itu penderita tumor kista dan miom asal Jalan Teluk Kubur, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Puluhan musisi ini menggelar pertunjukan di Jalan RK Ilir Banjarmasin Selatan. Tepatnya pertigaan Jembatan Pekauman yang dilanjutkan dengan penggalangan dana.

Mereka yang tergabung dalam aksi adalah seniman organ tunggal, MC serta biduan dan biduanita.

Penggalangan dana yang disertai pertunjukan musik dangdut itu rupanya cukup efektif. Tak sedikit pengendara yang menghentikan laju kendaraannya dan memberikan bantuan seikhlasnya.

Menariknya, kegiatan ini dilakukan secara spontan dengan melibatkan sejumlah komunitas musik dan musisi di Kota Banjarmasin.

“Apa yang dilakukan perkumpulan ini adalah wujud keprihatinan kita. Terhadap kondisi warga kurang mampu yang sedang menderita penyakit ganas,” kata Ipda M. Aini, selaku ketua pelaksana kepada bakabar.com, Sabtu.

Ia pun sengaja memulai waktu kegiatan ini pada sore hingga malam ini. Hal tersebut sudah disepakati oleh perwakilan dari komunitas karena alasan kesibukan masing-masing peserta aksi.

Selain itu, dengan kegiatan yang dilakukan pada sore dan malam hari juga lebih menarik perhatian masyarakat karena suasana terasa lebih santai.

“Kami akan adakan acara ini selama enam hari sejak Senin dan setiap hari kami akan adakan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban ibu Fatimah,” tutur Kanit Provos Polairud Polda Kalsel itu.

Dirinya mengapresiasi masyarakat atau para pengendara kendaraan bermotor yang turut menyumbang rezeki untuk membantu Fatimah.

Polisi yang dikenal murah senyum ini berharap semoga kegiatan positif tersebut dapat sedikit meringankan musibah yang dialami ibu dua anak itu.

“Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban Ibu Fatimah. Mengingat dia juga harus menghidupi dua anaknya yang masih balita. Sementara suaminya sudah lama berpisah. Insyaallah kegiatan yang kami lakukan ini akan menjadi berkah,” sebut Ipda M. Aini.

Adapun komunitas yang beranggotakan musisi dari semua genre tersebut telah mengumpulkan dana sekitar Rp7 juta lebih.

“Target kita sampai Rp10 juta. Karena terbentur dengan musibah kebakaran di Alalak Selatan kemarin. Jadi fokus terbagi dua mas,” ucapnya.

Baca Juga:Polisi Bekuk Buronan Kasus Sabu 2 Kg di Jalan Sultan Adam

Baca Juga:Giliran Lahan di Desa Cindai Alus Martapura Diamuk Api

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner