Kalsel

Kalsel Diliputi Kabut Asap, Kebakaran Masih Diwaspadai

apahabar.com, BANJARMASIN – Prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sedikit berbeda dengan biasanya….

Featured-Image
Infografis cuaca. Foto-apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sedikit berbeda dengan biasanya. BMKG yang biasanya menunjukkan cuaca cerah, hujan, dan berawan, kini memperkirakan keberadaan asap di 9 kabupaten/kota di wilayah Kalimantan Selatan.

"Waspada potensi kemudahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah kota/kab. Kotabaru, Tanah Laut, Banjar, Banjarbaru Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Tabalong dan sekitarnya," tulis BMKG pada laman resmi mereka, bmkg.go.id untuk Sabtu (7/9/2019).

Selain mengingatkan tentang kewaspadaan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, BMKG juga memperkirakan cuaca pada hari ini. Pada siang, BMKG memperkirakan 9 kabupaten/kota diliputi kabut asap, di antaranya; Amuntai, Banjarbaru, Banjarmasin, Barabai, Kandangan, Marabahan, Martapura, Paringin, dan Rantau.

Sisanya, bercuaca cerah untuk Pelaihari dan Tanjung serta cerah berawan untuk Batulicin dan Kotabaru.

Untuk malam hari, BMKG menyebut sebagian besar wilayah di Kalimantan Selatan akan diliputi kabut (Udara kabur). Hanya dua kabupaten yang diperkirakan cerah berawan; Batulicin dan Kotabaru.

Suhu udara berkisar dari 21 hingga 35 derajat celcius. Sedangkan kelembaban berada di rentang 40 hingga 95 persen.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner