Kalsel

Hadapi Karhutla, Esok Warga Kalsel Salat Istigasah

apahabar.com, BANJARMASIN – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel bakal menggelar salat istigasah di Masjid Raya Sabilal…

Featured-Image
Ilustrasi karhutla. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel bakal menggelar salat istigasah di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Sabtu (14/09) besok.

Warga Banjarmasin dan sekitarnya diajak untuk mengikuti istigasah yang diselenggarakan pada pukul 07.00 itu.

Salat tersebut digelar dengan harapan kebakaran hutan dan lahan di Kalsel bisa mereda.

Kakanwil Kemenag Kalsel, Noor Fahmi menilai ancaman kabut asap saat ini sudah cukup mengkhawatirkan.

"Kami merasa terpanggil untuk melaksanakan salat istigasah. Salat demi terlepas dari bala bencana Karhutla. Kalau ada kesulitan, dianjurkan untuk melaksanakan salat Istigasah,” katanya, kepada bakabar.com, Jumat siang.

Noor Fahmi menuturkan dengan salat tersebut diharapkan Allah SWT memberikan rahmat, hidayah, petunjuk, dan memberikan jalan keluar dari kesulitan saat ini.

Demikian agar Bumi Lambung Mangkurat dapat terlepas dari bencana khusus kabut asap yang bisa mengakibatkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

"Kami ingin warga di kota dapat menikmati kembali kehidupan seperti biasa dengan baik serta tidak terganggu oleh kabut asap," jelasnya.

Sejauh ini, imbauan telah sampai ke-13 Kemenag di penjutu kabupaten/kota. Mereka kembali diminta untuk mengoordinir serta mengarahkan massa untuk salat istigasah.

Baca Juga:Berantas Karhutla, Wakapolri Minta Aplikasi Bekantan Dimaksimalkan

Baca Juga:Teror Karhutla di Tanah Laut Terus Terjadi

Baca Juga: Tinjau Karhutla di Kalsel, Wakapolri: 4 Tersangka Sudah Kita Tahan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah

Komentar
Banner
Banner