Sport

Djanur Tetap Optimis Barito Bertahan di Liga 1

apahabar.com, JAKARTA – Kekalahan dari Persija Jakarta, membuat posisi Barito Putera masih dalam ancaman degradasi. Meski…

Featured-Image
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman. Foto-Instagram.

bakabar.com, JAKARTA – Kekalahan dari Persija Jakarta, membuat posisi Barito Putera masih dalam ancaman degradasi.

Meski demikian, pelatih Laskar Antasari Djadjang Nurjaman tetap optimis Barito bertahan di Liga 1.

Seperti diketahui, Barito dipaksa menelan pil pahit dalam lawatannya ke markas Persija di Stadion Patrio Candrabaga, Bekasi, Senin (23/09) petang.

Kekalahan 1-0 di laga tersebut merupakan yang ke 10 Barito di Liga 1 musim ini. Satu-satunya gol Macan Kemayoran dicetak Heri Susanto menit ke-53.

Harus diakui, pada laga ini Barito sedikit timpang. Mengingat tiga pilar utamanya absen akibat sanksi kartu. Selain Nazar Nurzaidan dan Bayu Pradana, pelatih Djadjang Nurjaman juga tak bisa menurunkan pemain asingnya Rafael Silva.

Meski begitu, Djanur, begitu pelatih asal Bandung itu disapa, Barito sebenarnya bisa mengimbangi Persija.

“Kami masih belum bisa beranjak dari posisi 17. Dan ini sesuatu yang tidak menggembirakan, sebenarnya kita bisa mengimbangi lawan,
” ujarnya sesuai laga dari rekaman media officer pertandingan.

Djanur pun optimis bisa keluar dari krisis yang dialami Barito sekarang. Terutama untuk keluar dari zona degradasi hingga bisa bertahan di Liga 1 musim depan.

“Saya yakin anak-anak sudah berjuang keras hari ini. Kami tetap punya semangat menatap pertandingan berikutnya. Semoga bisa meraih kemenangan di laga berikutnya, supaya keluar dari zona degardasi,” tegasnya penuh optimistis.

“Kalau ditanya langkah apa yang akan dilakukan, yang pasti kami harus bangkit. Kami tidak bisa buat perubahan skuat. Rencana kami tetap latihan, perbaiki keadaan dan kesalahan, itu yang bisa saya lakukan,” tekad Djanur.

Ia pun meminta dukungan semua pihak agar tetap memberikan semangat kepada pemain. “Masih ada harapan, itu yang akan kami perjuangkan,” pungkasnya.

Sejauh ini Barito sudah menjalani 20 laga. Namun baru mencatat 3 kemenangan. Sementara sisanya, 10 kekalahan dan 7 kali imbang.

Berikutnya, Laskar Antasari akan melakoni laga kandang menjamu Persebaya Surabaya, Sabtu (28/09) nanti. Ini merupakan laga reuni Djanur yang sebelumnya sempat menangai Persebaya di putaran pertama Liga 1 2019.

Baca Juga:Dituntut Menang, Barito U-20 Tekuk PSIS Semarang

Baca Juga:Dibobol Pemain Pengganti, Barito Ditekuk Persija

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner