Kalsel

Dampak Pipa PDAM Bandarmasih Bocor, Distribusi Air Bersih Diprediksi Lancar Rabu

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagian warga terdampak kebocoran pipa PDAM Bandarmasih mesti bersabar memperoleh air bersih. Setidaknya…

Featured-Image
Dua karyawan PDAM Bandarmasih mencek lokasi kebocoran pipa PE 800mm di IPA 2 Pramuka, Banjarmasin, Minggu (08/09). Foto-apahabar.com/M Robby.

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebagian warga terdampak kebocoran pipa PDAM Bandarmasih mesti bersabar memperoleh air bersih. Setidaknya untuk tiga hari kedepan.

Seperti diketahui, pipa Polyethylene (PE) 800mm milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih mengalami kebocoran, Minggu (08/09) pagi. Diprediksi air baru bisa di distribusikan dengan lancar Rabu (11/09) nanti.

“Hari ini kita akan mempersiapkan peralatan. Dan besok pagi sudah dikerjakan,” ucap Senior Manager Transmisi Distribusi PDAM Bandarmasih, Goklas Sinaga, Minggu (8/9) siang.

Alasan tak melakukan perbaikan pada hari ini, kata dia, karena memasuki tanggal merah atau libur nasional.

Apalagi, pipa yang diperbaiki berukuran besar dan memerlukan aksesoris khusus. Bahkan, proses perbaikan yang harus menggunakan alat berat.

Saat ini pihaknya masih berusaha untuk menyiapkan peralat untuk perbaikan tersebut. “Kalau sudah terkumpul peralatan seperti alat berat dan excavator, maka malam ini sudah dikerjakan,” ungkapnya.

Ia pun memperkirakan, proses perbaikan akan selesai pada Selasa malam. Sehingga, distribusi air bersih kembali normal pada Rabu.

“Selasa malam sudah selesai dan Rabu akan normal kembali,” tegasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat terdampak yang membutuhkan air bersih, agar menghubungi call center 4252541.

“Atau bisa juga datang ke Jalan Pramuka. Karena telah disediakan mobil tanki khusus air bersih,” pungkasnya.

Baca Juga: Faktor Usia, Pipa PE 800 mm IPA 2 Pramuka PDAM Bandarmasih Bocor

Baca Juga: Pipa PE 800mm Bocor, Distribusi Air Bersih di Sebagian Wilayah Banjarmasin Macet!

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner