Sport

Bupati Cup XVI Pulang Pisau Perebutkan Hadiah Puluhan Juta

apahabar.com, PULANG PISAU – Turnamen sepak bola Bupati Cup XVI 2019 Pulang Pisau dimulai. Sebanyak 14…

Featured-Image
Bupati Pulang Pisau EdyPratowo menyambut piala bergilir dari juara bertahan lalu Komic FC untuk kemudian diserahkan kepada panitia sebagai piala bergilir. Foto- apahabar.com/ AhyaFirmansyah

bakabar.com, PULANG PISAU – Turnamen sepak bola Bupati Cup XVI 2019 Pulang Pisau dimulai. Sebanyak 14 tim memastikan diri tampil berlaga diajang yang selalu diadakan tiap tahun ini. Dibuka secara resmi oleh Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo.

Untuk hadiah sendiri panitia menyediakan cukup besar, disamping trophy juara bergilir, ada hadiah berupa uang pembinaan yang totalnya fantastis. Bagi juara pertama akan mendapatkan uang pembinaan sebesar 25 juta rupiah dan juara kedua 15 juta rupiah serta juara ketiga mendapatkan 10 juta rupiah.

Selain itu turnamen ini sekaligus menjadi ajang membangkitkan olahraga sepak bola di Kabupaten Pulang Pisau.

“Turnamen ini sekaligus mencari pemain berbakat dari Pulang Pisau yang akan dibina dan diikut sertakan membela Pulang Pisau dalam mengarungi Liga 3 Indonesia di Kota Palangkaraya tanggal 28 September mendatang,” beber Edy Pratowo, Senin (02/09) di Stadion HM Sanusi sekaligus membuka turnamen.

Edy mengatakan, bahwa sepak bola di Pulang Pisau selalu berbenah. Terlebih Pulang Pisau ditunjuk sebagai tuan rumah kompetisi U-17 PSSI zona Kalimantan Tengah.

“Kita akan selalu benahi kondisi dunia sepak bola. Ini menjadi semangat kita bersama. Stadion sendiri nantinya akan dipasang lintasan lari. Sudah tiga tahun kita mengadakan turnamen di stadion HM Sanusi, ini artinya kita bisa terus berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya menggunakan stadion ini untuk agenda-agenda PSSI melalui (ASKAB) PSSI Pulang Pisau. Apalagi bantuan dari Menpora akan mudah masuk apabila kita berbenah,” ujar orang nomor satu di Bumi HandepHapakat ini.

Sebanyak 8 tim peserta Bupati Cup XVI kali ini datang dari delapan kecamatan yang ada di Pulang Pisau serta tim undangan sebanyak lima tim berasal dari Kuala Kapuas dan satu tim perwakilan asal KabupatenBatola, Kalsel ikut memperebutkan gengsi pada turnamen ini.

Baca Juga; Manuntung Cup 2019, 74 Klub Sepakbola se Banua Enam Berebut Uang Rp45 Juta

Baca Juga; Jayawijaya Siapkan Venue Tinju dan Sepakbola PON 2020

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner