Kalsel

Buka Pendaftaran Pilkada 2020, Nasdem Kalsel Kedepankan Politik Tanpa Mahar

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai politik Nasional Demokrat (Nasdem) Kalsel membuka pendaftaran bagi…

Featured-Image
Ketua DPW Nasdem Kalsel, Guntur Prawira. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai politik Nasional Demokrat (Nasdem) Kalsel membuka pendaftaran bagi siapapun tokoh di daerah yang hendak maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang melalui partai Nasdem.

Menurut Ketua DPW Nasdem Kalsel, Guntur Prawira, partainya memanggil putra putri terbaik daerah untuk maju melalui partainya, baik itu Gubernur maupun Wali Kota dan Bupati.

Guntur mengungkapkan, kriteria calon kepala daerah yang menurutnya dicari partainya adalah yang memiliki akhlak baik, punya kepedulian kepada rakyat dan setia kepada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI.

“Syarat lainnya tentu administrasi yang harus dipenuhi. Nasdem sendiri mendapatkan 4 kursi di DPRD Provinsi, tentunya nanti akan berkoalisi untuk mengusung calon kepala daerah,” ujarnya, Selasa (24/9) saat ditemui di Kantor DPW Nasdem Kalsel.

Dikatakan Guntur, Partai Nasdem mengedepankan politik tanpa mahar bagi siapapun tokoh yang ingin maju menggunakan kendaraan politik partainya. Pendaftaran sendiri dibuka sejak 23 September sampai dengan 23 Oktober mendatang.

“Mekanismenya, pendaftaran ini dibuka oleh semua DPW yang mengadakan pilkada di daerahnya. Lalu, tentang keputusan siapa nama yang akan diusung itu adalah keputusan DPP Nasdem,” sebutnya.

Baca Juga: Sinyal Nasdem Untuk Saidi Mansyur di Pilkada Banjar

Baca Juga: Serahkan Berkas Menit Terakhir, Gusti Iskandar Incar Pilkada Banjar

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner