Sport

Barito Putera U-18 Tundukan Persib Bandung U-18

apahabar.com, MARTAPURA – Laga leg kedua antara Barito Putera U-18 vs Persib Bandung U-18 dalam lanjutan…

Featured-Image
Barito Putera U-18 saat menjamu Persib Bandung U-18 di Stadion Demang Lehman, Martapura. Foto-apahabar.com/Fathurrahman

bakabar.com, MARTAPURA – Laga leg kedua antara Barito Putera U-18 vs Persib Bandung U-18 dalam lanjutan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 yang berakhir memuaskan. Barito Putera unggul 1-0.

Laskar Antasari anum menguasai ball possesion sejak menit awal dan menguasai jalannya pertandingan dalam laga di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu, (15/9) sore.

Di babak pertama serangan demi serangan digencarkan David Maulana cs. Namun permainan compact defense dari Persib U-20 membuat Barito U-18 tidak mampu mencetak gol. Skor tetap kacamata hingga babak pertama usai.

Gol kemenangan Barito Putera U-18 baru tercipta di menit 76′ berkat tendangan bebas yang di eksekusi kapten tim David Maulana yang mendatar ke pojok kiri bawah kiper Persib U-18.

Atas kemenangan ini pelatih Barito U-18 Ilham Ramadhona menuturkan, ini adalah untuk tolak ukur di babak 8 besar menghadapi lawan yang mempunyai sejarah tinggi.

“Melawan Persib jadi tolak ukur di 8 besar, dengan lawan yang memiliki sejarah tinggi akan menjadi motivasi anak-anak," tandasnya

Menurut pemain Timnas U-19 ini, David Maulana kapten Barito Putera U-18 yang menjadi pahlawan dalam pertandingan kali ini memaparkan bahwa pertandingan berjalan sangat ketat ia juga mengaku bahwa timnya sempat kesusahan menembus compact defense Persib Bandung U-18.

“Kami menang, permainan ketat, kedua tim tidak mau kalah meski sempat kesusahan karena compact defense Persib, kami berhasil cetak gol dengan main sabar," ujar David Maulana saat jumpa pers usai pertandingan.

Baca Juga:Sejarah Peseban Banjarmasin (1), Bermain Bola dalam Tekanan Penjajah!

Baca Juga:Usai Diimbangi Persija U-20, Abunawas Tekankan Barito U-20 Tetap Sportif

Reporter: Fathurrahman
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner